Lima Gaya Berpakaian yang Nyeleneh Wanita Jepang

Jepang adalah negara yang tidak habis-habisnya menghibur anda dengan sub-kultur mereka yang meriah. Selain anime dan manga (komik), salah satu sub-kultur Jepang yang paling banyak diminati adalah fashion atau cara berpakaiannya. Ada barangkali sudah sering mendengar kota Shibuya, kiblat fashion muda-mudi Jepang.

Baca Juga :Gila, 4 Gunung Cantik Ini Digunakan Sebagai Tempat Mencari Pesugihan!

Bersaing dengan kota-kota fashion lain seperti Paris, London dan New York, Shibuya merupakan salah satu kota dengan semarak motif dan corak pakaian yang amat menarik. Tiap saat jalanan kota ini dipenuhi dengan muda-mudi yang berpakaian eksentrik dan tak jarang memakai aksesori yang ekstrim. Di Shibuya, gerombolan anak muda terbiasa tidur menggembel di jalanan namun tetap dengan pakaian dan aksesori branded yang mahal.

Tidak cukup sampai di situ, ternyata sub-kultur fashion di Jepang masih bisa dibagi-bagi lagi berdasarkan ciri khas berpakaian mereka. Para muda-mudi ini membentuk kelompok berdasarkan selera fashion mereka masing-masing. Berikut kami sajikan aliran-aliran fashion yang mewarnai kota Shibuya.

1.Para Lolita yang Berdandan Bak Puteri

Lolita adalah salah satu trend pakaian dari Jepang yang begitu cepat menyebar ke seluruh dunia. Anda tentu ingat, beberapa tahun yang lalu, penyanyi Indonesia, Pinkan Mambo muncul dengan rok mini yang mengembang dan penuh renda. Lolita-lah yang saat itu menjadi referensi Pinkan dalam berpakaian. Gaya ini telah dipopulerkan di Jepang sejak akhir tahun 90-an.

Para Lolita yang Berdandan Bak Puteri
Para Lolita yang Berdandan Bak Puteri

Para penggemar gaya pakaian Lolita pada umumnya akan bergaya seperti puteri cantik ada boneka dari Eropa. Mereka menggunakan gaun pendek berenda dan memakai pita besar di rambut yang biasanya ditata keriting. Para penggemar gaya lolita biasanya akan berkeliaran di jalan dengan menggunakan payung, layaknya puteri bangsawan.

Lolita dapat dibagi atas tiga. Gothic Lolita yang pakaiannya didominasi oleh warna hitam. Sweet Lolita yang memakai warna pastel dengan banyak sekali pita. Dan Punk Lolita yang senang memakai asesori berupa rantai dan manik-manik tajam (spikes).

Tags
gaya berpakaian nyeleneh jepang traveling
Share