Wana Wisata Ternadi Kudus, Spot Foto Kekinian dengan Panorama dari Ketinggian

Hiruk pikuk perkotaan memang benar-benar membuat banyak orang jengah. Maka dari itulah, tidak mengherankan jika orang di perkotaan mencari pelarian dengan traveling ke berbagai wisata alam yang menyejukkan. Di Kudus Jawa Tengah, terdapat destinasi wisata alam pegunungan dipadu dengan banyak spot kekinian. Namanya adalah Wana Wisata Ternadi Kudus yang masih sangat alami dengan panorama indah. Yuk Teman Traveler, kita ulas lebih mendalam mengenai wisata ini.

 

1. Daya Tarik Utama Wana Wisata Ternadi

Spot perahu, Via Instagram dina_hayy
Spot perahu, Via Instagram dina_hayy

Daya tarik utama destinasi wisata Kudus ini adalah panorama alam pegunungan yang sangat asri. Ditambah lagi dengan disediakannya berbagai spot selfie yang memanjakan mata. Misalnya saja ada gardu pandang, spot bunga matahari ukuran raksasa, perahu kayu, gardu pandang bentuk tulisan I love you, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Panorama Indah dari Ketinggian

Panorama magis, Via Instagram fidianaa22
Panorama magis, Via Instagram fidianaa22

Selain panorama pegunungan dan spot selfie, Teman Traveler juga bisa membidik keindahan Waduk Logung yang menghiasi sekitaran lokasi. Spot Instagenic dan dipadu dengan ragam panorama alam yang memikat, akan menghasilkan foto yang istimewa. Maka dari itulah, coba datang ke lokasi ini sesekali jika tengah berada di Kudus.

3. Lokasi Wana Wisata Ternadi Kudus

Wana Wisata Ternadi, Via Instagram saiffuul
Wana Wisata Ternadi, Via Instagram saiffuul

Wana Wisata Ternadi ini belokasi di Desa Ternadi, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Ini merupakan destinasi wisata yang baru dibuka pada tahun 2017 lalu. Kawasan Ternadi memang selama ini menawarkan banyak destinasi wisata, misalnya saja Watu Payung, Wisata Religi Makam Kliyeno, dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Jalur ke Wana Wisata Ternadi

Spot sangkar burung, Via Instagram aisa_ratnas
Spot sangkar burung, Via Instagram aisa_ratnas

Untuk bisa ke Wana Wisata Ternadi, satu patokan yang bisa Teman Traveler ikuti adalah Alun Alun Kudus. Dari Alun Alun kudus lanjut ke Dawe, sampai di Pasar Dawe langsung menuju ke utara hingga menemui plang atau papan penujuk ke Desa Ternadi. Nah, dari sini langsung bisa tanya warga setempat supaya tidak terlalu sulit mencari lokasinya.

5. Tiket Masuk

Instagenic dan unik, Via Instagram lissa.b.sweet.7
Instagenic dan unik, Via Instagram lissa.b.sweet.7

Buat Teman Traveler yang ngiler untuk berkunjung ke lokasi ini, tenang saja ya. Harga tiket masuknya sangat murah meriah, yaitu Rp5000 ditambah dengan biaya parkir Rp2000 untuk motor. Dengan biaya tidak lebih dari Rp10.000 saja, kamu bisa berfoto sepuasnya di Bukit Ternadi ini. Pikiran jadi fresh, stok foto jadi tambah banyak.

Traveling memberikan manfaat yang banyak. Maka dari itulah, beberapa tahun belakangan ini traveling menjadi lifestyle banyak orang. Terutama generasi milenial yang seakan haus akan destinasi wisata. Jadi, kemana nih tujuan traveling selanjutnya Teman Traveler?

Tags
alam indonesia explore jawa tengah Explore Kudus wana wisata ternadi
Share