Deretan Wahana Wisata Air di Madiun, Bikin Wisatawan Berduyun-duyun

Madiun memang merupakan kota kecil di Jawa Timur. Meskipun begitu, bukan berarti bisa dipandang sebelah mata. Karena untuk urusan tempat wisata, Madiun juga memiliki jajaran destinasi wisata asyik yang bisa dikunjungi. Mulai dari yang berbasis alam, belanja, sampai dengan yang sejarah. Kali ini Travelingyuk akan membahas destinasi berbasis wahana wisata air yang terdapat di Kota Gadis (Perdagangan dan Industri) di Madiun.

1. Dumilah Water Park

Pintu Gerbang Dumilah Water Park, Madiun, Via Instagram medsaint

Destinasi wisata Madiun pertama berbasis air yang bisa banget buat jadi jujukan wahana wisata keluarga adalah Dumilah Water Park. Wahana air ini berlokasi di Jl. Slamet Riyadi No. 99, Klegen Madiun. Buka setiap hari dari jam 07:00 pagi sampai 05:00 sore, Dumilah Water Park ini memiliki wahana air yang beragam. Misalnya saja ada kiddy pool, kolam tanding arus, ataupun juga seluncuran yang bisa menambah keceriaan untuk anak-anak yang sedang liburan.

Kolam renang di wisata air Dumilah Park, Via Instagram medsaint

Selain menawarkan wahana air, Dumilah Water Park ini juga memiliki wahana lainnya. Ada Garden Zone dengan keasrian berbagai tanaman dan bunga berwarna-warni. Serta area outbond yang bisa digunakan untuk sekedar berkeringat. Harga Tiket masuknya hanya Rp 5.000 saja.

2. Wisata Umbul Madiun

Bagian kolam anak-anak di Umbul, Via Instagram refaiiso

Lokasi wisata untuk bermain air yang kedua yang bisa kamu kunjungi adalah Taman Wisata Umbul Madiun. Lokasinya berada di Jl. Ngumbul, Glonggong, Dolopo, Madiun. Wahana air satu ini buka mulai pukul 08.00 pagi sampai jam 11.00 malam. Kolam renangnya cukup luas, cocok sekali untuk wisata keluarga.

Selain wisata air, ada banyak wahana lainnya yang ditawarkan. Fasilitasnya juga sudah sangat memadai. Satu hal lagi, di Wisata Umbul ini ada kebun binatang mini untuk edukasi anak-anak. Koleksinya tidak terlalu banyak, tapi cukup untuk ajang edukasi kepada buah hati.

3. Suncity Theme & Waterpark

Wisata air di Waterpark Suncity, Via Instagram waterparksuncitymadiun

Pilihan lainnya bagi kamu yang ingin basah-basahan di wisata air di Suncity Theme & Waterpark. Letaknya berada di Jl. Letjen S. Parman No. 8, Oro-oro Ombo, Kartoharjo, Kota Madiun. Lokasinya berdekatan dengan Suncity mall. Sementara itu untuk bukannya sendiri mulai dari pukul 08.00 pagi sampai 05.00 sore. Harga tiket masuknya untuk hari biasa adalah Rp 20.000 dan di weekends adalah Rp 50.000.

4. Tirtonirmolo Waterpark

Wisata air di Tirtonirmolo Waterpark, Via Instagram rahmi_anna

Wahana wisata air selanjutnya adalah Wisata Tirtonirmolo Waterpark. Untuk lokasinya berada di Jl. Raya Ngawi-Madiun, KM. 7, Kabupaten Ngawi. Letaknya memang berada di Ngawi, namun banyak orang menyebutkan lokasinya berada di Madiun karena memang terletak di perbatasan. Terlepas dari perdebatan lokasinya, Tirtonirmolo Waterpark ini menyuguhkan wahana bermain air yang sudah cukup bagus. Fasilitas lainnya juga tidak kalah memanjakan, ada motor elektrik, panggung festival, boom-boom car, flying fox, dan lain sebagainya.

Pilihan wisata keluarga yang sangat menggiurkan bukan? Yuk jalan-jalan ke Madiun tanpa ragu dan takut, karena banyak wisata yang disuguhkan. Jangan lupa juga cicipi berbagai kuliner enaknya.

Tags
Indonesia Jawa Timur Madiun wahana wisata air
Share