Wahana Soko Alas, Wisata dengan Fasilitas Lengkap di Klaten Buat Liburan Bareng Keluarga

Advertisement

Menjelang tahun baru, banyak orang menghabiskan waktu mereka untuk berlibur bersama keluarga. Apalagi momen tahun baru kali ini bersamaan dengan hari libur sekolah. Terkadang, sulit untuk mencari tempat wisata berharga terjangkau yang bisa memfasilitas seluruh anggota keluarga.

Namun di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, ada tempat wisata baru yang lengkap untuk keluarga Teman Traveler. Destinasi wisata tersebut adalah Wahana Soko Alas. Seperti apa dan bagaimana keseruan berwisata di Wahana Soko Alas? Yuk simak informasi selengkapnya.

Wahana air terbesar di Klaten dengan sentuhan seni dan pemandangan alam yang asri

Foto via Instagram

Tempat wisata ini baru dibuka pada Selasa (20/12/2022). Ada embung besar dengan kolam renang hingga taman dan bangunan yang ikonik. Setiap sudut tempat ini mempunyai desain yang unik. Di pinggir embung, terdapat payung jerami dengan kursi-kursi berwarna mencolok yang justru membuat tempat ini terlihat menarik. Unsur kayu dengan bentuk estetik berpadu cantik dengan hijaunya rumput dan pepohonan.

Foto via Kompas.com

Wahana Soko Alas mengusung konsep The Art of Destination sehingga tempat ini menampilkan ilustrasi yang berhubungan dengan kesenian kerajinan tangan. Kamu bisa melihatnya sejak dari pintu gapura yang terbuat dari ukiran kayu rumit nan indah. Setelah masuk ke dalam, ada monumen bola dengan ukiran kayu berbentuk dinosaurus dan atap rumbai.

Foto via Instagram

Saat masuk, kamu akan langsung disuguhi embung yang penuh ikan. Kemudian, ada kolam renang untuk anak-anak. Di bagian atas, kamu akan mendapati ruang pertemuan private, joglo, restoran, taman, dan kolam renang untuk dewasa.

Berenang, meeting, hingga berburu foto estetik

Foto via wahanasokoalas.com

Tak lengkap rasanya jika kamu tak merasakan sensasi berenang di kolam super luas saat mengunjungi Wahana Soko Alas. Semua kolam pun dirancang tak terlalu dalam sehingga aman untuk anak-anak. Namun bagi kamu yang ingin berlibur sambil bekerja, wahana ini juga memberikan fasilitas lengkap. Anda bisa menyewa penginapan yang nyaman dan tempat pertemuan bernuansa pedesaan.

Foto via wahanasokoalas.com

Memberi makan ikan di empang juga menjadi salah satu kegiatan yang populer di wahana ini. Ribuan ikan koi yang berkerumun membuat hati menjadi ceria. Sementara itu, bagi kamu yang suka mengabadikan setiap momen liburan, berburu foto di bangunan berseni tinggi yang estetik akan menjadi kegiatan yang asyik dan seru di wahana ini.

Resto rumah kaca sajikan beragam hidangan lezat

Foto via wahanasokoalas.com

Setelah puas berjalan-jalan dan berenang, kamu bisa menikmati hidangan lezat di resto rumah kaca yang tepat berada di samping pintu masuk. Menu yang disajikan adalah kuliner nusantara, seperti rawon, tempek lombok ijo, bebek gongso, dan lain sebagainya. Harga menu tersebut berkisar antara Rp20.000 hingga Rp50.000. Jika tak ingin menyantap makanan berat, kamu bisa memesan camilan khas pedesaan, seperti tape goreng, bakwan sayur, hingga singkong goreng. Beraneka ragam jus dan teh juga dapat dipesan di restoran ini.

Jam operasional dan rute menuju Wahana Soko Alas

Foto via wahanasokoalas.com

Wahana ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Harga tiket masuk di hari biasa adalah Rp10.000 dan hari libur dikenai biaya Rp15.000. Alamat lengkap Wahana Soko Alas berada di Jalan Delanggu-Polanharjo, Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Jaraknya sekitar 18 km dari Alun-Alun Klaten yang bisa ditempuh dalam waktu 32 menit jika lalu lintas lancar. Rutenya sama saat kamu berkunjung ke Umbul Ponggok, namun lurus dan belok kanan di tugu ikan.

Bagi Teman Traveler yang menyukai wisata air dan pemandangan alam, Wahana Soko Alas bisa menjadi destinasi yang tepat untuk berlibur di akhir tahun. Kamu dan keluarga tercinta bisa menikmati pergantian tahun di tempat yang nyaman dengan panorama alam yang indah. Anak-anak hingga dewasa bisa melakukan kegiatan menyenangkan di Wahana Soko Alas

Advertisement
Tags
Klaten Soko Alas Klaten Soko Alas Ponggok Wahana Soko Alas Wisata baru di Klaten
Share