Uji Nyali di Wahana Rumah Hantu Paling Menyeramkan

Wisata taman kota adalah pilihan menarik  bagi yang ingin mengabiskan hari libur untuk seharian bermain bersama dengan keluarga apalgi jika dilengkapi dengan berbagai wahana seru. Seperti kora-kora, hingga rollercoaster. Saking serunya, dalam sehari, bisa main wahana-wahana ini hingga lebih dari sekali. Yang hampir tidak  pernah ketinggalan adalah wahana rumah hantu. Setiap taman bermain memiliki wahana rumah hantu dengan tema masing-masing. Ada yang mengharuskan jalan kaki hingga menemukan jalan keluar sendiri, ada juga yang menyediakan kereta. Tinggal duduk manis dan berkeliling menyapa hantu-hantunnya. Ini dia deretan wahana rumah hantu serem yang ada di Indonesia.

Wahana Rumah Hantu 3D, Taman Safari Bogor

Wahana Rumah Hantu, Taman Safari Bogor
Wahana Rumah Hantu, Taman Safari Bogor (image source)

Taman Safari biasanya identik dengan berbagai satwa yang hidup bebas, bukan di kandang seperti yang biasa kita lihat di kebun binatang. Namun, Taman Safari Bogor, yang berlokasi di Cisarua ini juga menyuguhkan hiburan lain yang tak melulu tentang binatang-binatang lucu. Salah satunya adalah wahana rumah hantu. Serunya dan yang membuat wahana rumah hantu di sini berbeda dengan yang lain adalah konsep 3 Dimensi-nya. Pengunjung akan naik kereta sembari berkeliling dengan memakan kacamata 3D. Wah, hantunya akan terasa sangat dekat dan nyata, nih. Berani? Kamu juga baru bisa foto-foto saat sudah keluar dari wahana ini. Tapi, di luar banyak hantu yang berkeliaran, lho. Tiket masuk Taman Safari Bogor untuk dewasa adalah 150 ribu rupiah.

Hantu di Taman Safari Bogor
Hantu di Taman Safari Bogor (image source)

Wahana Dunia Lain, Trans Studio Bandung

Wahana Dunia Lain, Trans Studio Bandung
Wahana Dunia Lain, Trans Studio Bandung (image source)

Selain Paris Van java, Bandung juga punya Trans Studio keren yang cocok untuk hiburan keluarga di akhir minggu.  Dengan tiket sebesar 170 ribu rupiah di hari biasa, dan weekend 270 ribu rupiah, Trans Studio Bandung menyuguhkan berbagai wahana, salah satunya adalah Dunia Lain. Kalau selama ini kamu cuma hobi nonton uji nyali di televisi, ini waktunya untuk menantang diri. Uji nyali beneran dengan masuk ke wahana yang satu ini. Meski hanya berkeliling selama 4 menit dengan kereta, belum tentu kamu tak ingin melambaikan tangan ke kamera tanda menyerah.

Hantu Trans Studio Bandung
Hantu Trans Studio Bandung (image source)

Wahana Dunia Lain, Trans Studio Makassar

Wahana Dunia Lain, Trans Studio Makassar
Wahana Dunia Lain, Trans Studio Makassar (image source)

Tarif Trans Studio Makassar terbilang lebih murah daripada yang ada di Bandung. Untuk akhir pekan ditarik 150 ribu rupiah, sedang di hari biasa hanya 100 ribu rupiah. Seperti Bandung, di sini wahana seram juga diberi nama Dunia Lain. Dengan menaiki kereta, kamu akan berkeliling rumah hantu dengan beragam tema. Dari rumah tua, hutan, juga rumah sakit, lengkap dengan hantu-hantu khas-nya. Sepanjang perjalanan, kamu pasti akan ditemani suara jeritan pengunjung lainnya. Hiii!

Hantu di Trans Studio Makassar
Hantu di Trans Studio Makassar (image source)

Wahana Rumah Hantu Batu Night Spectaculer

Rumah Hantu BNS
Rumah Hantu BNS (image source)

Batu Night Spectaculer ini memiliki pesona sendiri karena dibuka pada malam hari. Lokasinya juga tak jauh dari Jatim Park 1. BNS pun punya wahana Rumah Hantu yang dikenal seram. Pengunjung yang ingin masuk wahana ini sudah disambut oleh hantu-hantu putih. Di dalam nanti, kamu pun harus berjalan kaki sendiri. Biasanya, waktu yang dibutuhkan hingga sampai di pintu keluar adalah 10 menit. Kalau masih belum puas, kamu bisa melanjutkan wahana Hunting Ghost. Tiket terusan untuk masuk ke BNS adalah 100 ribu rupiah. Harga ini lebih hemat kalau kamu memang ingin mencoba banyak wahana, ya.

Rumah Hantu di BNS Malang
Rumah Hantu di BNS Malang (image source)

Rumah Hantu Bandung Carnival Land

Rumah Hantu Bandung Citra Land
Rumah Hantu Bandung Carnival Land (image source)

Ini dia salah satu tempat wisata yang murah meriah, Bandung Carnival Land. Tiket masuknya hanya 35 ribu rupiah di hari biasa, sedang di akhir pekan 45 ribu rupiah. Wahana Rumah Hantu di tempat wisata ini dikenal cukup seram. Patung hantu yang ada di pintu masuk saja sudah bisa membuatmu berubah pikiran. Sayangnya, tempat wisata ini kini ditutup. Banyak kabar yang menyatakan bahwa tiket yang terlalu murah lah yang membuat lokasi ini malah bangkrut dan harus ditutup. Wah, sayang sekali, ya.

Patung Hantu di depan pintu masuk
Patung Hantu di depan pintu masuk (image source)

Well, meski terlihat seru, kalau kamu memang penakut, apalagi mempunyai riwayat penyakit jantung lemah, ada baiknya tak usah mencoba. Bagaimana, kamu berani?

Tags
rumah hantu indonesia
Share