Wah di Batu Bakal ada Wahana Baru Nih, Apa Ya?

Advertisement

Mencari yang sejuk-sejuk di Jawa Timur, bisa langsung melipir ke objek wisata Batu. Kota kecil yang bersebelahan dengan Malang ini selalu dipenuhi wisatawan di hari-hari biasa, apalagi akhir pekan. Ditambah, belakangan banyak destinasi baru yang bisa dikunjungi, dari akomodasi hingga tempat makan, semua menyuguhkan panorama pegunungan yang asri. Nah, ada lagi nih hiburan keren persembahan dari Jawa Timur Park Group. Apa, ya?

Jaringan Jawa Timur Park Group

Secret Zoo
Secret Zoo [image source]
Tujuan wisata di Batu sangat beragam. Jawa Timur Park saja menawarkan pilihan yang sayang untuk tidak dikunjungi satu persatu. Ada Secret Zoo yang termasuk dalam Top 5 kebun binatang terbaik dan terlengkap di ASIA. Yang terbaru dan juga tidak kalah memikat adalah Museum Angkut dengan ratusan koleksi alat transportasi dari yang tradisional hingga modern. Tempat wisata ini disetting dengan konsep Asia, Eropa, hingga Amerika. Kamu akan merasa seperti sedang memasuki Hollywood, bahkan area gangsternya. Keren banget!

Museum Angkut
Museum Angkut [image source]

Wahana Dino 5 Zaman

Ilustrasi Dino Park yang akan ada di Batu
Ilustrasi Dino Park yang akan ada di Batu [image source]
Yang akan segera dirilis adalah wahana terbaru dari Jatim Park 3, yaitu Dino 5 zaman. Wahana ini akan menyuguhkan pameran kehidupan dinosaurus dari permulaan hingga menjadi fosil seperti sekarang. Semuanya akan dipamerkan di atas lahan seluas 13,8 hektar. Taman-taman akan dipenuhi Dino-dino yang bisa bergerak dan terlihat sangat nyata. Disediakan pula kereta yang akan mengajak pengunjung berkeliling ke setiap sudut dari tempat hiburan baru ini.

Ilustrasi Dino Park
Ilustrasi Dino Park [image source]

Dino Hotel dan The Legend

Ilustasi Hotel Dino
Ilustasi Hotel Dino [image source]
Jika Secret Zoo dibarengi dengan Pohon Inn Hotel sebagai akomodasinya, tak lupa berbagai konsep binatang yang apik dan menghibur, maka wahana baru ini akan meluncurkan Dinotopia Hotel. Tempat menginap baru ini menawarkan konsep yang berbau imajinasi. Wah, jadi semakin penasaran, ya. Tak hanya itu, lokasi ini juga akan merilis The Legend yang disebut Madam Tussaud-nya Indonesia. Aduh, tak sabar menunggu dibuka, ya. Mengingat berbagai destinasi liburan karya Jatim Park Group yang tak pernah mengecewakan, yang baru ini juga wajib dilihat sendiri akan sekeren apa tempatnya.

Madam Tussaud Berlin
Madam Tussaud Berlin [image source]

Diskon Untuk Turis Asing

Alun-alun Batu
Alun-alun Batu [image source]
Bukan rahasia lagi, banyak tempat wisata yang membandrol harga tinggi untuk wisawatan asing. Mendobrak tradisi yang sudah ada, Jawa Timur Group malah akan memberikan diskon sebesar 10% bagi turis yang datang dengan persyaratan membawa paspor sebagai identitasnya. Dijelaskan oleh Ibu Titik, salah satu pengelola Jatim Park Group, “Diskon 10% bagi turis asing mungkin tidak seberapa, namun itu sebagai bentuk penghargaan kita pada wisatawan dari luar yang mau datang ke tempat kita.” ungkapnya.

Diskon untuk turis asing
Diskon untuk turis asing [image source]

Harapan Kota Wisata Batu

Gunung Bromo
Gunung Bromo [image source]
Ada harapan sangat tinggi dengan dibangunnya wahana baru ini. Jatim Park Group menyiapkan tempat wisatanya sebagai salah satu dari 10 destinasi yang dijual untuk pasar pariwisata Internasional. Seperti yang kita ketahui, Gunung Bromo adalah satu-satunya keindahan Indonesia di Jawa Timur yang dikenal  luas di mata dunia. Ini sudah waktunya agar kota-kota cantik lainnya turut dikunjungi. Ini Indonesia, tak hanya punya Bromo, Bali, atau Raja Ampat, lho.

Ilustrasi Dino Park [image source]
Wah, jadi tidak sabar ya berkunjung dan menyaksikan sendiri sekeren apa Jatim Park 3 nanti. Rencananya, pembangunan akan selesai di tahun ini, lho. Bagaimana, wahana apa yang paling ingin kamu kunjungi, nih?

Advertisement
Tags
Batu Indonesia Jawa Timur Wahana Wisata
Share