Vila Tepi Pantai di Banyuwangi yang Bikin Kamu Tidak Ingin Cepat Pergi

Masyarakat Jawa yang akan berkunjung ke objek wisata Bali melalui jalur darat, pasti akan melewati Banyuwangi. Kampung halaman Suku Osing ini dikenal sebagai pemberhentian terakhir sebelum menyeberang menuju Pulau Dewata. Padahal, kabupaten terluas di Pulau Jawa ini punya banyak tempat wisata yang tak kalah indah. Selain Kawah Ijen yang hits, ada juga Pantai Solong yang masih sepi. Di sana terdapat vilanya juga lho. Lihat lebih dekat, yuk.

Merupakan Saingan Berat Bali

Pepohonan indah di Villa SolongPepohonan indah di Villa Solong [image source]

Jangan salah, meski Bali sepertinya menduduki posisi yang tinggi di kancah pariwisata dunia, ternyata tempat asal kuliner nasi jinggo ini punya banyak saingan, Salah satunya ya Banyuwangi dengan Villa Solong. Keindahan pantai berkolaborasi dengan taman dan bangunan bergaya tradisional jadi daya tarik utama pembawa kesejukan.

Ayunan di Villa SolongAyunan di Villa Solong [image source]

Villa Solong, Masih Sepi dan Seperti Pulau Pribadi

Villa Solong BanyuwangiVilla Solong Banyuwangi [image source]

Pantai Solong merupakan salah satu destinasi Wisata Banyuwangi yang keren. Pemandangan selat Bali, bahkan bisa dinikmati dari sini. Agar lebih puas, menginap saja di vila yang bisa disewa untuk umum. Desainnya merupakan gabungan antaragaya tradisional dan modern. Karena masih sepi, rasanya seperti sedang berada di pulau pribadi, lho.

Villa Solong [image source]

Tak Kalah dengan Resort Mewah Pulau Dewata

Di depan Villa Solong
Di depan Villa Solong [image source]
Jika ingin menghabiskan liburan dengan panorama pantai yang indah, Vila ini jelas harus menjadi pilihan. Apalagi bagi mereka yang mencari suasana tenang dan sepi. Disediakan kolam bagi tamu yang ingin berenang atau sekadar berendam melepas lelah. Dinding-dinding kamar yang terbuat dari kayu juga membuat pengunjung bisa mengagumi cantiknya alam bahkan dari tempat tidur.

Kolam renang di Villa Solong
Kolam renang di Villa Solong [image source]

Alternatif Baru Wisata di Banyuwangi

Villa Solong dengan pantai yang masih sepi
Villa Solong dengan pantai yang masih sepi [image source]
Pantai Villa Solong bisa menjadi alternatif wisata baru yang dapat menarik turis untuk berkunjung. Selama ini wisatawan yang datang biasanya akan menikmati Pulau Merah, yang memiliki ombak lebih tenang dari Solong. Kalau punya banyak waktu, bisa mencoba berpetualang ke Teluk Hijau yang berlokasi di Taman Nasional Meru Betiri, berjarak kurang lebih 2 jam dari Banyuwangi. Lelah dan jauhnya akan terobati dengan surga kecil cantik yang juga masih sepi tersebut.

Bersantai di depan Villa Solong
Bersantai di depan Villa Solong [image source]

Mencicipi Kuliner Khas Daerah

Sego Tempong Mbok Wah
Sego Tempong Mbok Wah [image source]
Saat berwisata ke daerah baru, rasanya ada yang kurang kalau belum mencoba berbagai makanan  khasnya. Di Banyuwangi, kuliner yang terkenal adalah Sego Tempong Mbok Wah yang berada di Jln. Gembrung no. 220. Akan rasa pedas yang nikmat bila kamu mencoba. Bisa juga mencicipi rujak soto Mbok Bret yang sudah terkenal. Lokasinya berada di samping bekas bangunan bioskop Sylva di kawasan Benculuk, Kabupaten Banyuwangi. Lupakan dulu dietmu, ya.

Rujak Soto
Rujak Soto [image source]
Nama tempat : Villa Pantai Solong

Lokasi: Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi

Nah, setelah melihat foto-fotonya, percaya kan kalau tempat menginap di Banyuwangi juga keren-keren? Mampir dan lihat sendiri keindahannya, mumpung Solong masih seperti pulau pribadi. Bagaimana, tertarik untuk datang?

Tags
Banyuwangi Indonesia Jawa Timur Vila
Share