Villa Gardenia, Taman Bunga di Lampung yang Keindahannya Membahana

Rero Rivaldi

Rero Rivaldi

On Wisata

Sektor pariwisata di Indonesia kian hari kian berkembang berkat dukungan pemerintah dan tren jalan-jalan yang tengah muncul di masyarakat. Tak hanya di Pulau Jawa, kawasan lain seperti Sumatra juga mulai berbenah untuk mempercantik diri di hadapan wisatawan. Khusus di daerah Lampung, baru-baru ini muncul wisata cantik yang diberi nama Villa Gardenia.

Sesuai dengan namanya, Villa Gardenia menyediakan tempat menginap bagi pengunjung yang ingin bermalam dan menikmati indahnya pemandangan alam Lampung. Namun demikian, tak sedikit pula wisatawan yang datang hanya untuk masuk ke area taman bunga dan berburu foto-foto cantik. Apa saja keiistimewaan Villa Gardenia hingga membuat tempat ini menjadi salah satu lokasi wisata nge-hits di Lampung? Daripada penasaran, berikut TravelingYuk hadirkan penjelasan lengkapnya.

1. Semakin menawan

Pemandangan utama di kawasan Villa Gardenia via Instagram villa_gardenialampung

Villa Gardenia termasuk objek wisata baru karena baru beroperasi kurang lebih sekitar satu tahun. Mulanya lokasi ini jarang menarik perhatian pengunjung lantaran terlihat kurang menarik. Dari luar hanya terlihat ada beberapa rumah pohon yang belum rampung dibangun.

Namun dalam beberapa bulan belakangan, Villa Gardenia sudah mempercantik diri. Ada banyak hamparan bunga warna-warni yang cocok dijadikan sebagai latar belakang foto. Tak heran jika kemudian ada lumayan banyak wisatawan yang mampir ke tempat ini sebelum meneruskan perjalanan ke Pantai Klara.

2. Taman Bunga Tumpah

Taman Bunga Tumpah di Villa Gardenia via Instagram villa_gardenialampung

Taman Bunga Tumpah menjadi salah satu titik andalan Villa Gardenia untuk menarik perhatian pengunjung. Di sini pengunjung bisa menemukan beragam tanaman dan bunga dengan warna-warna cerah nan menarik. Atmosfernya di lokasi ini pun juga terasa menyenangkan, hingga cocok dijadikan tempat wisata keluarga.

Nama Bunga Tumpah diambil dari salah satu titik yang ada di taman ini. Di titik tersebut terdapat semacam tong besar dan dari dalamnya keluar hamparan bunga yang dibentuk menyerupai aliran air, hingga seolah-olah tumpah ke permukaan tanah yang ada di bawahnya.

3. Cottage Cantik

Villa Gardenia juga menyediakan cottage untuk menginap via Instagram putri.lailawati

Villa Gardenia juga menyediakan villa atau cottage khusus untuk dijadikan tempat menginap para wisatawan yang ingin menikmati indahnya pemandangan alam di Lampung. Cottage yang ada di sini didesain begitu cantik dengan atap yang dilapisi ilalang atau jerami. Mirip dengan rumah tradisional yang ada di Papua.

Satu cottage di villa ini bisa menampung dua orang dewasa dan dua anak-anak. Untuk menyewanya, cukup mengeluarkan dana 650 ribu rupiah per malam. Selain tempat menginap, fasilitas lain yang didapatkan adalah kolam air panas dan juga akses masuk area panahan.

4. Lorong Cinta

Salah seorang pengunjung berfoto di Lorong Cinta via Instagram villa_gardenialampung

Titik menarik lainnya di Villa Gardenia adalah lorong bunga. Sesuai dengan namanya, di sini pengunjung akan diajak menapaki anak tangga melewati sebuah lorong dengan bunga warna-warni di kedua sisinya. Begitu sampai di atas, bakal tersaji pemandangan Pulau Permata yang sangat indah.

Namun disarankan tidak datang ke sini saat musim penghujan, karena tangga yang ada di Lorong Bunga masih terbuat dari tanah. Kondisinya bisa sangat becek jika terkena air. Sebaiknya lebih berhati-hati jika mengajak buah hati ke sini.

5. Arena bermain anak

Jembatan warna-warni jadi salah satu arena bermain anak di Villa Gardenia via Instagram villa_gardenialampung

Villa Gardenia memang pas jika dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga. Di lokasi ini terdapat arena bermain khusus untuk pengunjung yang membawa serta buah hati mereka. Dijamin anak-anak akan senang menghabiskan waktu di sini karena ada beragam fasilitas menarik seperti seluncuran ayunan, jungkat-jungkit, dan masih banyak lagi.

Itulah tadi beberapa keiistimewaan menarik dari Villa Gardenia di Bandar Lampung. Jika masih bingung menentukan tujuan wisata bersama keluarga di akhir pekan, lokasi cantik ini bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan.