Villa Bambu Unik di Tengah Pedesaan Bali, Bikin Malas Balik ke Kota

Sebagai salah satu destinasi favorit di Indonesia, tak susah untuk mencari tempat menginap saat berlibur ke Bali. Dari hostel Bali yang murah, hotel, hingga resort mewah mudah ditemukan di Pulau Dewata ini. Sekali-kali, coba temukan tempat menginap yang unik sehingga membuat perjalananmu tak mudah dilupakan. Di bawah ini ada empat villa bambu unik yang ada di tengah pedesaan Bali. Di mana saja?

1. Firefly Eco Lodge

Firefly Eco Lodge, Bali
Firefly Eco Lodge, Bali via 9Travel

Firefly Eco Lodge berlokasi di Geriya Mabian, Br. Ambengan, Peliatan. Meski terlihat berada di tengah sawah, namun ternyata letaknya tak jauh dari keramaian. Cukup berjalan kaki sekitar 10 menitan, kamu sudah tiba di jalan besar Ubud. Gubuk-gubuk kecil di sini dibuat dari bambu dan bahan alami lainnya sesuai dengan konsepnya, yaitu ramah lingkungan. Tarif menginapnya sangat murah, sekitar Rp500 ribu per malamnya. Cocok banget dijadikan tempat menginap bagi traveler yang memang mencari suasana baru.

Firefly Eco Lodge Bali
Firefly Eco Lodge Bali via Instagram/@katmiriam

2. Hideout Lightroom

Hideout Lightroom
Hideout Lightroom via Instagram/@bellamarias

Selain nyaman, tempat menginap juga harus instagenic untuk dijadikan latar belakang. Hideout Lightroom yang berlokasi di Selat, Bali ini bisa banget jadi pilihanmu. Pondok bambu ini adalah gabungan dari gaya tradisional yang diberi sentuhan modern. Nikmati pengalaman berendam di ruangan outdoor dengan pemandangan sekitar yang masih asri. Jangan khawatir, jaraknya hanya sekitar 10 menit dengan berkendara untuk sampai ke kota. Siapkan Rp1,2 juta untuk mencoba bermalam di sini.

Hideout Lightroom, Bali
Hideout Lightroom, Bali via Instagram/thenomad

3. New Earth Haven Eco Dome

New Earth Haven
New Earth Haven via Instagram/@__samanthaxoxo__

Ubud memang dikenal sebagai salah satu kota terindah di ASIA. Jika sudah bosan dengan  pantai, kamu bisa memilih menginap di kawasan ini yang dipenuhi dengan alam hijau. Pilih saja New Earth Haven yang terbuat dari bambu, namun dibangun dalam arsitektur modern nan cantik. Dari depan kamarmu, terpampang luas sawah hijau yang memanjakan mata.

Tarif untuk menginap semalam di New Earth Haven adalah kisaran Rp1 juta per malamnya. Sungguh akan membuatmu liburanmu berkesan!

New Earth Haven, Bali
New Earth Haven, Bali via Instagram/@ishine_gape

4. Zen Hideaway

Zen Hideaway
Zen Hideaway via Instagram/@taramilktea

Satu lagi tempat menginap tradisional yang bikin segar dan malas balik ke kota. Zen Hideway, berlokasi di pedesaan Ubud. Butuh 20 menit berkendara untuk sampai di pusat kota. Pondoknya didesain ala Jepang dengan banyak ruang terbuka. Paling hits dari tempat ini adalah ayunannya yang bisa membuatmu menyaksikan sendiri kecantikan Bali dari ketinggian. Tak hanya hutan, kamu juga bisa melihat sungai langsung di hadapanmu. Untuk menginap di sini, siapkan budget sekitar Rp2 juta semalamnya.

Ayunan di Zen Hideaway
Ayunan di Zen Hideaway via Instagram/@jimmyledo47_bali_trip_gaido

Tempat-tempat di atas sempurna banget bagi traveler yang memang ingin menyepi dan menyegarkan diri. Bagaimana, kamu ingin mencoba menginap di mana?

Tags
Akomodasi Bali desa Indonesia villa bambu
Share