Terbuai Indahnya Danau dan Gunung Batur dari View Point Panelokan

Rosita

Rosita

On Indonesia
Gunung dan Danau Batur dari View Point Panelokan Gunung dan Danau Batur dari View Point Panelokan

Bali tak melulu soal pantai. Sesekali Teman Traveler bisa coba sambangi kawasan dataran tinggi seperti Kintamani. Di sana kalian akan disambut indahnya panorama Gunung Batur dan deretan pemandian air panas nan memanjakan. Selain itu, masih ada Panelokan View Point yang juga pantang dilewatkan.

Teman Traveler bisa melihat apiknya panorama Gunung dan Danau Batur dari ketinggian. Penasaran? Yuk, simak ulasan singkatnya berikut ini.

MakinĀ Indah Setelah Revitalisasi

Gazebo dan tempat duduk tertata rapi (c) Rosita/Travelingyuk

Setelah sempat direnovasi dan ditata ulang, Panelokan Kintamani kini kembali dibuka untuk wisatawan. Teman Traveler bakal disambut deretan tempat duduk dan gazebo yang kini sudah berjajar rapi. Menikmati pemandangan kawasan Batur dari ketinggian jadi terasa kian nyaman.

Wisatawan Nusantara maupun mancanegara kerap menyempatkan waktu untuk mengabadikan momen di wisata Bali satu ini. Teman Traveler juga jangan sampai ketinggalan merasakan asyiknya menjelajah view point yang terdiri dari dua lantai ini. Lantai dasar difungsikan sebagai tempat pementasan pertunjukan budaya, sementara lantai atas menjadi anjungan untuk mengagumi panorama alam dari ketinggian.

Berada di Jalan Utama Kintamani

Panelokan View Point jadi makin modern dan cantik (c) Rosita/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang baru pertama kali mengunjungi kawasan Kintamani, jangan khawatir. Menemukan view point ini sama sekali tidak sulit kok. Posisinya berada tepat di tepi jalan utama Kintamani. Jika kalian berangkat dari arah Denpasar, tempat ini berada di sisi kanan jalan.

Terpisah jarak sekitar 54 km dari Denpasar, butuh waktu sekitar satu jam 40 menit sebelum Teman Traveler bisa sampai di tempat ini. Aksesnya sangat mudah, sudah didukung jalanan mulus. Mudah dilewati beragam jenis kendaraan, bahkan bus sekalipun.

Pemandangan Gunung Batur dari Panelokan View Point (c) Rosita/Travelingyuk

Begitu sudah melihat Museum Geopark Batur, artinya Teman Traveler sudah menuju arah yang benar. Tak lama berselang, kalian bakal segera tiba di Panelokan.

Wajib Disinggahi

Wisatawan asyik mengabadikan momen (c) Rosita/Travelingyuk

Panelokan menyajikan sisi lain keindahan Bali, yang selama ini identik dengan pantai. Tempat ini merupakan titik terbaik untuk menikmati indahnya panorama Kintamani dari ketinggian. Teman Traveler bakal puas mengagumi kecantikan Gunung dan Danau Batur, serta Gunung Abang.

Terik matahari tak menyurutkan minat wisatawan (c) Rosita/Travelingyuk

Gradasi cantik permukaan air Danau Batur nampak jelas dari sini. Tak heran meski posisinya berada di tikungan tajam, view point ini hampir tak pernah sepi wisatawan. Bagaimana Teman Traveler, apakah kalian juga tertarik mampir ke sini?

Gradasi warna Danau Batur terlihat jelas (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai View Point Panelokan, destinasi wajib disambangi di Kintamani. Teman Traveler bisa saksikan sendiri betapa eloknya panorama alam sekitar dari ketinggian. Jadi, kapan kalian berencana menyambangi destinasi cantik ini?