Kolaborasi Via Vallen di Malang Jazz Festival, Dangdut Rasa Baru

Renada Vischa

Renada Vischa

On Indonesia

Bagi Teman Traveler yang berada di Malang, ada kabar baik nih. Pasalnya tanggal 7 Oktober 2018 mendatang, akan digelar Malang Jazz Festival (MJF) di area outdoor Harris Hotel & Convention Malang dan diramaikan oleh beberapa musisi ternama. Kendati mengusung tema jazz, event tahun ini juga dirasa menarik karena ada Via Vallen di Malang Jazz Festival. Yuk, kita telusuri lebih dalam tentang festival ini!

Dimeriahkan Via Vallen

Dimmeriahkan oleh Via Vallen
Dimeriahkan oleh Via Vallen via Instagram/amorkha

Siapa yang tak kenal dengan pelantun lagu “Sayang” ini? Yap, Via Vallen. Via Vallen sendiri sebelumnya telah menghadiri acara di Jazz Traffic Festival yang digelar di Surabaya pada bulan Agustus lalu dan tentu bukanlah hal yang baru bagi dirinya. Nantinya Via Vallen akan menyanyi dengan konsep jazz dan akan berkolaborasi bersama Equinox. Equinox sendiri merasa bangga karena bisa bekerja sama dengan Via Vallen untuk membuat konsep aransemennya. Sedikit bocoran, salah satu lagu yang akan dibawakan nantinya adalah “Meraih Bintang”. Bagaimana, sudah punya gambaran akan seperti apa penampilannya?

Kembali Nostalgia dengan Kahitna

Nostalgia dengan grup band Kahitna
Nostalgia dengan grup band Kahitna via Instagram/malangjazzfest2018

Tahun ini MJF mengusung konsep urban dengan mengadakan panggung tanpa pagar yang bertujuan agar musisi lebih menyatu bersama penonton. Selain dikejutkan dengan Via Vallen, para pecinta musik yang ada di Malang juga dihibur dengan hadirnya Grup Band Kahitna. Tentu saja dengan adanya Kahitna, MJF mendapatkan respon positif dari masyarakat. Ini membuktikan bahwa MJF dapat dijangkau oleh semua kalangan mulai dari orang tua hingga anak muda karena beberapa orang memang sengaja menantikan pelantun “Cantik” sejak lama. Tentunya, penonton sudah pasti akan diajak nostalgia bersama.

Kejutan Spesial dari Mocca

Dimeriahkan Oleh Mocca
Dimeriahkan oleh Mocca via Instagram/malangjazzfest2018

Bintang tamu satu ini pasti akan membuat senang para Swinging Friends (sebutan untuk penggemar Mocca). Mocca siap memberi kejutan dengan karya-karya terbaiknya. Arina selaku vokalis Mocca pun merasa senang karena bisa tampil di kota Malang. Nantinya, mereka akan membawakan lagu-lagu dari album terbarunya yang bertajuk “LIMA”. Selain itu, para penggemar juga diajak nostalgia dengan dibawakannya lagu dari album sebelumnya. Beberapa di antaranya adalah I Remember, On The Night Like This, dan juga Secret Admirer.

Walaupun sudah membocorkan sedikit penampilannya, Mocca sendiri masih merahasiakan konsep penampilan spesialnya. Tak hanya Mocca, Via, dan Kahitna, musisi yang ada di Kota Malang pun juga turut andil mengambil peran. Mereka adalah Sal Priadi dan Sumber Kencono. Selain itu, beberapa komunitas juga turut memeriahkan MJF seperti Soundcloud Malang dan lain-lain.

Dihadiri Walikota Malang

Dihadiri oleh Walikota Malang Satiaji
Dihadiri oleh Walikota Malang Satiaji via Instagram/sam.sutiaji

Tidak tanggung-tanggung, sebagai acara musik MJF sukses memberi kejutan kepada para penonton. Tamu-tamu penting seperti Sutiaji yang merupakan Walikota Malang turut menghadiri festival ini sebagai tamu VVIP. Sebelumnya, Direktur Jade Indopratama Group yaitu Rachmad Santoso telah memberikan undangan secara langsung. Event dengan tema “Urban Jazzy Festival” ini tengah bersiap untuk membawa penonton masuk ke dalam dunia kaum urban dan akan dimeriahkan dengan 12 musisi jazz nasional maupun internasional. Musisi jazz internasional yang akan tampil adalah Skowronski dan Eric Theux.

Harga Tiket yang Ramah di Kantong

Harga tiket yang ramah di kantong
Harga tiket yang ramah di kantong via Instagrammalangjazzfest2018

Selain menikmati lantunan musik jazz, para pengunjung juga dimanjakan dengan adanya Urban Food. MJF menghadirkan beberapa food tenant seperti Gokopi, Burgershoot, Sayapgrak, Koreanfood, dan masih banyak lagi.

Event yang digelar tanggal 7 Oktober ini mematok harga tiket festival sebesar Rp125 ribu, untuk kelas VIP dibanderol seharga Rp400 ribu, dan yang paling spesial yaitu tiket untuk mahasiswa yang hanya seharga Rp100 ribu dengan syarat membawa Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang masih aktif.