Via Vallen Kegulung Ombak, Inilah Tips Tetap Aman Main di Pantai

Pedangdut Via Vallen baru saja mengalami kejadian tak terduga saat liburan beberapa waktu yang lalu. Insiden tersebut adalah ia tergulung ombak saat tengah bermain di salah satu pantai Bali. Untung saja, tidak terjadi apa-apa pada Via Vallen, hanya lecet-lecet sedikit saja. Berkaca dari insiden Via Vallen, kamu harus hati-hati saat bermain di pantai ya Teman Traveler. Berikut ini tipsnya;

Perhatikan Kondisi Air Laut

memperhatikan kondisi air laut, via Shutterstock
memperhatikan kondisi air laut, via Shutterstock

Hal yang perlu untuk dilakukan adalah memperhatikan kondisi air laut. Jika ada larangan dari pihak pengelola untuk tidak berenang ataupun bermain-main air, lakukan saja. Karena alam tidak bisa dikendalikan dengan mudah. Ada baiknya juga membaca informasi mengenai pantai yang dituju, apakah aman untuk berenang ataupun tidak. Cari tahu juga kondisi cuaca, supaya ke pantai tetap aman dan nyaman.

Jangan Terlalu ke Tengah

Jangan main terlalu ke tengah, via Shutterstock
Jangan main terlalu ke tengah, via Shutterstock

Tips selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah berada dalam batasan aman yang sudah di tetapkan oleh pengelola. Jangan terlalu ke tengah, terutama buat kamu yang juga tidak bisa berenang. Tak perlu gaya-gayaan ke tengah laut ya, selalu utamakan keselamatan diri sediri. Jangan melewati batas-batas yang biasanya sudah ditetapkan dan patuhi semua peraturan.

Pakai Pelampung Supaya Aman

Gunakan pelampung supaya aman, via Shutterstock
Gunakan pelampung supaya aman, via Shutterstock

Seperti halnya Via Vallen yang tergulung ombak saat mencoba surfing, ada baiknya kamu selalu mengenakan pelambung saat bermain-main dengan pantai. Bahkan meski kamu bisa berenang pun pelampung juga sangat perlu untuk dikenakan. Baik itu surfing, banana boat, dan lain-lain, gunakan pelampung ya. Tak perlu malu supaya keselamatan tetap terjaga.

Jangan Jauh Jauh Sama Lifeguard

mudah dipantai lifeguard, via Shutterstock
mudah dipantai lifeguard, via Shutterstock

Hal lainnya yang perlu kamu lakukan adalah bisa berenang atau main-main air di sekitaran lifeguard. Ini terlihat sepele namun penting dan bermanfaat juga dilakukan. Karena tidak bisa dipungkiri lifeguard akan cepat tanggap jika ada sesuatu yang tidak beres, terutama menyangkut pengunjung yang tergulung ombak.

Via Vallen main air, via Instagram/viavallen
Via Vallen main air, via Instagram/viavallen

Bermain di pantai memang menyenangkan ya Teman Traveler. Namun selau diingat untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan dan lakukan tips-tips di atas supaya aman.

Tags
tips main di pantai tips supaya tak tergulung ombak Via Vallen
Share