Upacara Bendera Unik di Indonesia, Mau Coba?

Kapan terakhir kali Teman Traveler mengikuti upacara bendera? Tak hanya di lapangan, ternyata ada beberapa upacara bendera unik di Indonesia, lho. Untuk memeriahkan semarak Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang jatuh 17 Agustus, beberapa tempat melakukan hal yang tak biasa. Di mana saja, ya?

Umbul Ponggok Jogja

Menyelam di umbul ponggok dengan bendera Merah Putih via Instagram @ahmadipristianto

Berada di daerah Klaten Yogyakarta, Umbul Ponggok adalah tempat wisata yang cukup ternama untuk melakukan diving atau menyelam. Tempat ini dibuat dengan lantai danau yang diberi properti untuk melakukan foto bawah air. Tahun lalu, ada upacara bendara unik yang dihelat di umbul ponggok. Bendera dikibarkan di dalam air, pastinya bisa menjadi salah satu kenangan yang tak terlupakan.

Upacara Bareng Gajah

Upacara gajah di Aceh via Asumsi.co

Upacara bendera unik lainnya bisa disaksikan di Aceh. Bukan hanya diikuti oleh manusia, upacara kali ini juga dihadiri oleh gajah. Bahkan hewan berbelalai inilah yang membawa bendera. Dilansir dari asumsi.co, upacara ini dilakukan di Conservation Respons Unit (CRU) Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh.

Upacara di Gunung 

Upacara semeru via Youtube Carrier Sandra

Gunung semeru kerap dibuat sebagai lokasi untuk upacara 17 Agustus. Kegiatan ini pun pernah menjadi scene di film 5cm yang meledak kalah itu. Kalau kamu anak gunung, ini adalah tempat yang cocok untuk melakukan upacara kemerdekaan sembari mensyukuri pemberian Tuhan tentang alam Indonesia.

Upacara Bawah Laut Manado

Upacara laut via Instagram @fernandydjailani

Ada lagi pengibaran Merah Putih di bawah laut. Dimuat oleh gadis.co.id, upacara bendera unik di Indonesia ini memilih Bunaken, Manado sebagai lokasinya.

Itulah beberapa upacara bendera unik di Indonesia. Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia akan semakin meriah, nih. Bagaimana, Teman Traveler mau coba yang mana?

Tags
Indonesia upacara bendera unik upacara dengan gajah upacara di laut upacara unik wisata jogja wisata malang wisata manado wisata semeru
Share