Unicorn Cafe by Brie, Surga Instagenic di Bali

Teman Traveler termasuk pecinta karakter unicorn? Jika ya, kalian harus berkunjung ke Bali, sebab kini di Pulau Dewata ada satu kafe khusus yang interior dan desainnya didekasikan khusus untuk hewan fantasi tersebut. Bertajuk Unicorn Cafe by Brie, tempat nongkrong ini benar-benar layak disebut sebagai salah satu surga Instagenic Bali.

Berada di Daerah Kerobokan

nim_39__1_of_1__ypk.JPG
Suasana di dalam kafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Unicorn Cafe by Brie beralamat di Jalan Batubelig no. 10 A, Petitenget, Kerobokan Kelod, Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Tempatnya berada di pinggir jalan utama, jadi Teman Traveler takkan susah menemukannya.

nim_40__1_of_1__OJn.JPG
Interior yang menggemaskan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kafe ini buka mulai pukul 09.00 hingga 21.00. Menurut staff mereka, pengunjung biasanya paling ramai antara pagi hingga pukul 13.00. Jadi jika Teman Traveler ingin lebih leluasa berfoto, sebaiknya datang di luar jam-jam tersebut ya.

nim_31__1_of_1__qJx.JPG
Boneka unicorn di langit-langit (c) Helga Christina/Travelingyuk

Unicorn Cafe sebenarnya tidak terlalu luas. Area outdoor-nya hanya dilengkapi dua meja, sementara di bagian dalam Teman Traveler bakal temukan empat meja saja. 

Aneka Makanan dan Minuman Lucu

nim_33__1_of_1__5BQ.JPG
Kembang gula (c) Helga Christina/Travelingyuk

Semua minuman di kafe ini dikemas dengan tema unicorn. Mulai dari tema, warna, hingga asesoris yang digunakan. Saya sempat memesan milkshake seharga Rp35.000 yang disajikan bersama gula kapas dan tambahan marshmellow serta mesis warna-warni.

nim_42__1_of_1__cF2.JPG
Milkshake dengan kembang gula di atasnya (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sementara untuk minuman lain, Teman Traveler bisa pesan Unicorn Mochacino, Unicorn Matcha Latte, Unicorn Mixed Jelly Drink, Unicorn Milkshake, Fun Unicorn Soda, dan masih banyak lagi. Semuanya dibanderol dengan harga terjangkau, antara Rp10.000 hingga Rp 35.000 saja.

nim_29__1_of_1__6CK.JPG
Aneka permen dan kue (c) Helga Christina/Travelingyuk
nim_26__1_of_1__xEp.JPG
Beragam jajanan tema unicorn (c) Helga Christina/Travelingyuk
nim_38__1_of_1__egU.JPG
Lucu banget kan? (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kafe ini juga tawarkan beragam makanan ringan seperti kue, cookies, croissant, cup cake, dan pop corn. Semuanya dikemas sangat lucu dan Instagenic, cocok banget untuk difoto sebelum dimakan. Soal harga, semua menu makanan di sini dibanderol antara Rp15.000 hingga Rp 75.000 saja.

Kisah Inspiratif

nim_23__1_of_1__Da8.JPG
Deretan asesoris bernuansa unicorn (c) Helga Christina/Travelingyuk

Di balik berdirinya kafe ini, ternyata ada kisah mulia lho Teman Traveler. Jadi pemilik tempat nongkrong adalah pasangan yang kini tinggal di Amerika Serikat. Nama Brie diambil dari anak mereka berdua, yang merupakan seorang pecinta unicorn.

Nah, 35 persen keuntungan dari hasil penjualan kafe ini kabarnya disumbangkan ke sebuah yayasan di Kabupaten Negara, Bali. Tujuannya adalah membantu anak-anak lokal dalam mewujudkan cita-cita mereka. Jadi, berkunjung ke sini sama saja Teman Traveler ikut menyumbang ke anak-anak kurang mampu.

Itulah sedikit pengalaman saya menghabiskan waktu di Unicorn Cafe by Brie. Jika Teman Traveler sedang liburan di Bali dan ingin santai dengan suasana berbeda, tempat ini bisa jadi pilihan. Tertarik?

Tags
Bali kontributor kuliner bali Travelingyuk
Share