Und Corner Malang, Yuk Nostalgia dengan Deretan Roti Jadul di Sini

Malang bisa dibilang merupakan salah surga kuliner Indonesia. Jika sedang berlibur ke Kota Bunga, Teman Traveler bakal dimanjakan berbagai makanan serta jajanan lezat di sini. Dari sekian tempat makan legendaris di sini, salah satu yang recommended adalah Und Corner, kafe unik yang mengusung konsep jadul.

Menjual Roti Jadul

06_und_O1b.jpg
Und Corner di pusat Malang (c) Adhi Kurniawan/Travelingyuk
03_und_5Bq.jpg
Aneka pilihan roti (c) Adhi Kurniawan/Travelingyuk
02_und_joE.jpg
Apple Pie buatan Und Corner (c) Adhi Kurniawan/Travelingyuk

Di tengah menjamurnya bakery dengan roti kekinian, Und Corner coba tampil beda dengan sajikan aneka varian roti lawas. Tempatnya bisa Teman Traveler temukan di dekat Alun-Alun Tugu. Begitu masuk, kalian akan disambut deretan roti bertekstur padat dengan cita rasa klasik yang begitu kuat.

01_und_fUf.jpg
Muffin-nya terasa padat dan lembut (c) Adhi Kurniawan/Travelingyuk

Menu favorit saya di sini adalah apple pie. Kulitnya tidak terlalu tebal atau tipis. Potongan apel sebagai isiannya terasa renyah dan segar. Muffin buatan bakery klasik ini juga jangan dilewatkan. Teksturnya padat dan lembut begitu menyentuh mulut.

Bluder Ny Oei

04_und_IXU.jpg
Menu klasik yang ditawarkan (c) Adhi Kurniawan/Travelingyuk

Salah satu roti khas dari bakery ini adalah Bluder Ny Oei. Resepnya sudah ada sejak jaman kolonial Belanda dan diwariskan turun temurun. Kualitas dan cita rasanya benar-benar terjaga sejak lama.

Begitu disantap, bagian luar rotinya yang tampak kecoklatan terasa tipis dan renyah. Sementara itu, bagian dalamnya sungguh empuk. Jika disobek, rongga-rongga rotinya akan terlihat jelas.

Demi menjaga cita rasa dan kualitas, roti ini dibuat tanpa bahan pengawet dan pengembang roti. Menurut cerita salah seorang karyawan, adonannya sengaja dibiarkan 14 jam sebelum mulai dipanggang.

09_und_F8I.jpg
Etalase yang memajang aneka roti (c) Adhi Kurniawan/Travelingyuk

Varian rasa yang tersedia cukup beragam, mulai dari coklat, keju, kismis, coklat keju, dan original atau polos. Untuk mencicipi roti legendaris ini, Teman Traveler cukup merogoh kocek antara Rp15.000 hingga Rp18.000. Rasanya bakal makin nikmat jika disantap bersama secangkir kopi susu hangat.

Gelato dan Kopi

05_und_zUL.jpg
Interiornya tampak menarik (c) Adhi Kurniawan/Travelingyuk

Bagi penggemar gelato, Und Corner juga bisa jadi pilihan tepat. Toko ini menghadirkan produk gelato nikmat bertajuk Imoda. Ada beberapa varian rasa yang tersedia, seperti stroberi, Choco Baileys, Whisky Coffee, Rum
Raisin, hingga Black Hazelnut. Harganya dibanderol mulai Rp15.000 per scoop.

Buat para pecandu kopi, bakery ini juga sediakan racikan kopi Kawisari dari perkebunan di lereng gunung Kelud, yang sudah sejak 1845. Biji kopi disangrai dalam suhu dan durasi presisi sehingga kualitasnya terjaga.

Suasana Kafe yang Cozy

11_und_5k5.jpg
Perabot jadul menghiasi kafe (c) Adhi Kurniawan/Travelingyuk

Und Corner menempati sebuah bangunan di belakang Hotel Tugu Malang yang legendaris. Bagian depannya didominasi jendela kayu model kuno bercat putih. Di ruang utama, terdapat banyak ornamen yang ciptakan kesan oldies. Rasanya seperti sedang berada di kafe klasik ala Belanda.

Pengunjung yang ingin dine-in bisa memesan makanan dan minuman lalu duduk di kursi kayu antik di dalam bakery. Suasana cozy-nya bakal bikin Teman Traveler betah berlama-lama di sini, sekadar ngobrol santai atau bekerja di depan laptop.

Buah Segar dan Oleh-Oleh Khas Malang

08_und_AOD.jpg
Macam-macam oleh khas Malang (c) Adhi Kurniawan/Travelingyuk

Di bagian tengah kafe terdapat stall buah-buahan segar. Kalian bisa temukan apel Batu, pisang, jeruk keprok, salak, pepaya, dan jambu air di sini.

07_und_nvJ.jpg
Varian kripik dan oleh-oleh (c) Adhi Kurniawan/Travelingyuk

Jika tak sempat beli oleh-oleh di tempat lain, Teman Traveler bisa mendapatkannya di sini. Ada aneka kripik buah dan kripik tempe yang bisa jadi buah tangan untuk keluarga atau teman. Jangan lewatkan ledre pisang yang bentuknya mirip crepes. Jika ingin yang unik, bisa coba wajik klethik atau nopia.

Itulah sekilas ulasan mengenai Und Corner, sebuah bakery bernuansa klasik yang hadirkan beragam roti mungil nan jadul. Jika Teman Traveler sedang menjelajah wisata Malang, jangan lupa mampir ke sini ya.

Tags
kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share