5 Alasan Kenapa Umur 20 Adalah Waktu yang Tepat untuk Melakukan Traveling

Alfri

Alfri

On Indonesia
fiUmur20 fiUmur20

Melancong, rekreasi, bepergian atau mengunjungi daerah sampai negara lain, pastinya semua memiliki keinginan untuk melakukannya bukan? Kira-kira kapan waktu yang tepat untuk memulai agenda traveling?

Setiap orang pastinya memiliki beragam agenda atau juga pemikiran untuk melakukan traveling ke negara atau daerah lain. Beragamnya pemikiran tersebut ditentukan oleh banyak hal, mulai dari karena masih belum memiliki dana yang cukup, masih ragu dan takut untuk memulainya, karena masih terikat kontrak kerja, sampai dengan masih mengurusi bisnis yang digeluti.

Semua pemikiran tersebut adalah sah-sah saja karena setiap orang memiliki kepentingan dan hak masing-masing. Akan tetapi ada beberapa alasan kenapa dimulai dari umur 20, agenda traveling tersebut harus secepatnya Anda lakukan.

1.Umur 20 adalah Permulaan

Memang tidak ada salahnya memulai traveling di bawah umur 20 atau bahkan di atas umur 30-an, akan tetapi kenapa umur 20 dikatakan waktu yang tepat? Hal tersebut dikarenakan di umur itu seseorang sudah memiliki kedewasaan secara mental dan fisik, sekaligus pemikiran juga ketegasan dalam menentukan segala hal.

Umur 20 adalah Permulaan [image source]
Umur 20 adalah Permulaan [image source]
Ditambah lagi, ketika umur 20 tahun, pastinya Anda masih muda, single atau belum menikah dan bebas dalam melakukan apa saja, bukan? Di umur ini, Anda bebas dan berhak melakukan hal segila-gilanya, termasuk traveling solo ke tempat yang belum pernah Anda kunjungi.

2. Memiliki Cukup Tabungan dan Kesehatan yang Bagus

Ketika Anda memiliki kegemaran menabung, maka ketika berumur 20 tahun, uang tabungan Anda tersebut dapat digunakan sebagai dana untuk melakukan traveling. Lantas bagaimana dengan orang yang tidak memiliki tabungan? Pastinya karena masih muda dan memiliki kelincahan untuk melakukan segala sesuatu, mendapatkan uang di usia tersebut juga tidak begitu susah. Anda dapat melakukan kerja part-time atau sejenisnya guna mendapatkan dana.

Memiliki Cukup Tabungan dan Kesehatan yang Bagus [image source]
Memiliki Cukup Tabungan dan Kesehatan yang Bagus [image source]
Anda pun tidak akan merasa berdosa untuk menggunakan uang tersebut, karena memang hal tersebut adalah milik sendiri dan bukan didapat dari meminta orang tua atau melakukan tindakan kriminal dalam mendapatkannya. Selain itu, di usia 20, kesehatan seseorang tentunya masih dalam standar yang cukup bagus, apalagi ketika digunakan untuk melancong ke tempat jauh. Kekuatan mental, fisik dan juga kesehatan di usia 20 dapat menjadi modal awal yang cukup bagus dalam melakukan traveling.

3. Memiliki Banyak Waktu

Ketika memulai agenda traveling secara dini atau di saat umur masih muda, maka ketika usia sudah menginjak umur 25 ke atas, Anda masih memiliki cukup waktu untuk bekerja kembali. Dan yang pasti, dengan memulai traveling di usia 20, selain pengalaman yang akan didapatkan, tapi juga fisik Anda masih kuat untuk bekerja dan memulai bisnis.

Memiliki Banyak Waktu [image source]
Memiliki Banyak Waktu [image source]
Selain itu, dengan melakukan traveling di usia muda, akan ada banyak inspirasi dan ide bisnis yang dapat Anda jalankan ketika akan memulai bisnis di usia-usia di atas 25 tahun. Jadi masih ada banyak sisa waktu yang bisa digunakan untuk bekerja, jika Anda memulai traveling di usia 20 tahun.

4.Traveling adalah Sebuah Karunia

Dikatakan karunia, karena tidak semua orang dapat melakukannya. Dengan mengetahui banyak hal, banyak tempat dan banyak pengalaman di usia muda, maka akan ada pelajaran berharga dalam hidup yang dapat Anda petik atau ambil sembari mengunjungi tempat, kota atau negara lain.

Traveling adalah Sebuah Karunia [image source]
Traveling adalah Sebuah Karunia [image source]
Banyak orang yang memulai segala aktivitasnya di usia muda dan ketika umurnya sudah beranjak tua, maka fisiknya tidak terlalu bagus lagi untuk melakukan perjalanan jauh. Maka mulailah melakukan segala hal saat Anda masih muda dan nikmati karunia tersebut.

5. Hidup Itu Singkat

Kematian adalah suatu rahasia yang tidak dapat diterka oleh siapapun juga di dunia ini. Mulai dari kecelakaan sampai dengan meninggal karena usia tua atau juga dikarenakan penyakit, maka kematian akan terus mengancam siapa saja dari berbagai usia.

Hidup Itu Singkat [image source]
Hidup Itu Singkat [image source]
Oleh karenanya, sebelum ajal menjemput, tidak ada salahnya untuk memulai menikmati keindahan dan ciptaan Tuhan yang tersebar di seluruh pelosok bumi ini. Jangan sia-siakan waktu, hanya untuk menjadi robot dan bekerja sepanjang waktu sehingga tidak memiliki waktu untuk diri sendiri.

Akan menjadi satu penyesalan jika badan sudah renta atau tubuh didera penyakit dan Anda ternyata belum pernah melakukan traveling untuk mengunjungi setiap daerah atau negara di seluruh dunia. Gunakan waktu sebaik dan sebijak mungkin agar tidak menyesal di kemudian hari.