Umaeh Inyong, Resto Instagenic Bergaya Tradisional Banyumas

Berwisata kuliner dengan pergi ke restoran mungkin adalah hal yang biasa. Namun apa jadinya jika Teman Traveler bisa menemukan tempat makan dengan tema klasik dan juga Instagenic? Nah, kota Purwokerto punya jawabannya. Salah satu restoran yang wajib dikunjungi jika ke kota ini adalah Umaeh Inyong. Merupakan restoran Instagenic ala tradisional Banyumas. Penasaran apa saja yang ada di dalamnya?

Hadir dengan Konsep Banyumasan

Suasana Umaeh Inyong
Suasana Umaeh Inyong via Instagram/umaeh_inyong

Umaeh Inyong merupakan restoran yang beralamat di Jl. A. Yani N0.47, Purwokerto, Banyumas. Para pengunjung akan diberikan sensasi berbeda ketika makan di tempat ini. Tampak dari luar, resto dengan bangunan kuno ini sudah sedari awal menampilkan konsep Banyumas yang kental. Bahkan ketika masuk ke dalam, suanana tempo ala dulu semakin kental. Interior dan dekorasi berupa kursi dan atap masih menggunakan material kayu. Resto ini juga bisa Teman Traveler pilih untuk makan malam romantis bersama pasangan.

Menu Khas Purwokerto

Menu khas Purwokerto
Menu khas Purwokerto via Instagram/priscandjani

Tak hanya bangunannya saja yang bergaya tradisional, menu yang ditawarkan juga makanan khas Purwokerto. Beberapa di antaranya adalah soto kriyik, mendoan, bakmi nyemek, sega bandem, sega gemblung, menu sayuran seperti oseng gendot, oseng dage, menu minuman es dawet begalan, wedang badeg, kopi Banyumas, dan lain-lain. Hal yang juga menjadi istimewa adalah Umaeh Inyong melibatkan koki asli dari Banyumas agar rasanya selalu terjamin dan tidak berubah-ubah. Untuk menunya pun tidak terlalu menguras kantong, karena Teman Traveler hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp4.000 hingga Rp160 ribu untuk menu paket.

Banyak Printilan Unik

Printilan unik yang ada di dalam resto
Printilan unik yang ada di dalam resto via Instagram/umaeh_inyong

Umaeh Inyong tak hanya menawarkan konsep tradisional dari segi bangunan dan menu makanan, mereka juga menjual beberapa oleh-oleh untuk pelanggan. Pengunjung dapat melihat pajangan oleh-oleh Banyumas seperti batik, soklat (coklat) yang diproduksi sendiri, dan juga beberapa mainan klasik. Harga yang ditawarkan pun terjangkau yaitu berkisar antara Rp12 ribu hingga Rp22 ribuan. Perabot dan pernak-pernik unik bergaya tradisional pun juga terlihat memenuhi ruangan ini. Resto semakin terasa tradisional dengan adanya peralatan makan dari tanah liat, di mana para pengunjung dapat mengambil makanan sendiri.

Spot Foto yang Unik

Spot foto yang unik
Spot foto yang unik via Instagram/umaeh_inyong

Walaupun suasana restoran sudah mendukung untuk di Instagram feed, bagi yang belum merasa puas, mereka juga menyediakan spot foto menarik. Contohnya ketika sebelum memasuki ruangan, Teman Traveler akan disambut dengan vespa tua berwarna merah yang terpajang di sudut pintu masuk. Tak hanya itu, spot foto berupa 2 jumlah becak berwarna biru juga tampak di dalam taman restoran.

Ternyata tidak hanya cafe saja yang bisa Instagenic, Restoran seperti Umaeh Inyong ini juga bisa. Teman Traveler bisa menikmati makanan sekaligus mendapatkan suasana kembali ke zaman dulu. Bagaimana, kapan nih Teman Traveler bawa keluarga ke sini?

Tags
Banyumas Indonesia Jawa Tengah kuliner kuliner banyumas kuliner purwokerto Umaeh Inyong
Share