Ukhti Danti Cafe di Sulawesi, Bernuansa Islami Pisahkan Perempuan dan Laki-laki

Lelah jalan-jalan ke berbagai wisata alam, bisa geser ke kafe untuk nongkrong bareng teman kesayangan. Kamu hanya perlu duduk-duduk santai sembari menikmati berbagai hal yang ditawarkan. Nah, buat kamu yang jalan-jalan ke Sulawesi, ada salah satu tempat nongkrong dengan konsep yang sangat unik. Namanya adalah Ukhti Danti Cafe di Sulawesi. Seunik apakah tempat ini?

Tempat Nongkrong Bernuansa Islam

Ukhti Danti Cafe yang cantik, via Instagram/ardinebo
Ukhti Danti Cafe yang cantik, via Instagram/ardinebo

Ukhti Danti Cafe memiliki tema yang begitu unik, yakni mengusung konsep syariah. Bagaimana tidak, saat masuk ke dalamnya kamu akan melihat pernik atau ornamen dengan tulisan-tulisan Islami. Misalnya saja ada tulisan ‘Kerja Mulu Kapan Ngelamarnya’ ada pula ‘Jomblo Sampai Halal’ dan lain-lain. Karena hal itulah, jangan heran melihat pengunjung-pengunjung yang mengenakan pakaian syar’i saat ke sini.

Memisahkan Pengunjung Perempuan dan Laki-laki

Pisahkan pengunjung perempuan dan laki-laki, via Instagram/bebiminmin
Pisahkan pengunjung perempuan dan laki-laki, via Instagram/bebiminmin

Tidak hanya aksesoris yang berbau Islam di tempat ini, peraturannya juga. Di tempat ini, pengunjung laki-laki dan perempuan akan dipisahkan tempatnya, sehingga bisa puas nongkrong dengan teman sejenisnya. Untuk yang sudah memiliki pasangan juga ada tempatnya, jadi tak perlu khawatir, bisa datang kapan saja.

Menu-menu yang Ditawarkan

Menu yang ditawarkan, via Instagram/ukhti_danti
Menu yang ditawarkan, via Instagram/ukhti_danti

Meskipun tempatnya mengusung konsep berbau Islam di sini memiliki menu-menu yang modern lho. Mulai dari pizza, kebab, hotdog, burger, sampai dengan berbagai minuman menyegarkan. Tidak hanya ragam minumannya yang modern, harga yang ditawarkan juga terjangkau lho. Rentangnya mulai dari Rp10.000 sampai dengan Rp75.000. Cukup terjangkau, bukan?

Alamat Ukhti Danti Cafe

Foto bagian luar, via Instagram/ukhti_danti
Foto bagian luar, via Instagram/ukhti_danti

Jika jalan-jalan ke Sulawesi, khususnya Makassar jangan lupa mampir ke tempat ini ya. Alamatnya berada di Jl. Tondong, Lapangan Sinjai, Makassar. Waktu operasionalnya Senin sampai Minggu, jamnya mulai dari 11:00 sampai dengan 22:00 WITA. Banyak orang datang ke tempat ini malam hari karena memang menawarkan suasana yang tenang, nyaman, dan bikin betah.

Ukhti Danti Cafe merupakan salah satu rekomendasi kafe Makassar yang bisa kamu coba ya Teman Traveler. Bisa jadi lokasi menghilangkan penat setelah jalan-jalan ke berbagai wisata Sulawesi. Bagaimana, apakah Teman Traveler tertarik mencoba hangout di sini?

Tags
kafe di sulawesi Makassar Sulawesi Selatan Ukhti Danti Cafe
Share