Ucok Durian Bogor, Asli Langsung dari Medan!

Teman Traveler penggemar durian mungkin tak asing dengan nama Ucok Durian. Warung durian terkenal di Sumatra Utara ini kerap jadi langganan para pejabat dan selebritis. Nah, kabar gembiranya, mereka kini sudah membuka cabang di Bogor lho. Lantas seperti apa durian yang disajikan di sana, apakah sama dengan cabang pusatnya? Yuk, simak ulasan berikut.

Di Belakang Toko Roti Unyil

img_20190907_113041_fZe.jpg
Bagian depan kedai (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Teman Traveler takkan kesulitan menemukan kedai Ucok Durian karena letaknya ada di pusat kota, tepatnya di Ruko V Point Blok YJ Jalan Pajajaran no.1 Sukasari. Jika kalian sudah pernah belanja di Roti Unyil Venus, kedainya berada tepat di belakang toko roti terkenal tersebut.

Kedai Ucok Durian buka antara pukul 08.00 sampai 21.00. Jangan sampai salah jam berkunjung jika tak ingin gigit jari ya Teman Traveler.

Nyaman dengan Nuansa Kuning-Hijau

img_20190907_112957_d81.jpg
Kedai dengan warna cerah (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Memasuki kedainya mungil ini, Teman Traveler bakal disambut deretan meja kursi bernuansa kuning dan hijau. Warnanya cerahnya bikin selera makan makin bertambah. Setelah diperhatikan lebih seksama, tempat ini sebenarnya cukup luas kok. Bahkan di lantai atas tersedia area khusus perokok alias smoking area.

Selain cukup bersih, tempatnya juga cukup nyaman. Sudah tersedia wastafel untuk mencuci tangan. Jika sedang tidak ramai pengunjung, Teman Traveler bisa langsung pesan menu durian yang tersedia.

Daftar Menu

img_20190907_105156_hof.jpg
Aneka menu (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Satu hal yang membedakan kedai ini dengan Ucok Durian cabang Medan adalah di sini Teman Traveler takkan menemukan buah durian utuh. Semuanya ditawarkan dalam kondisi siap makan alias sudah dikupas dari kulit buahnya. Masing-masing dikemas dalam kotak plastik dan diletakkan di freezer supaya awet.

img_3875_8HM.JPG
Durian kupas siap disantap (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Selain durian kupas, menu lain yang tersedia yaitu es krim durian, pancake durian, es campur durian, dan daging durian. Harganya bervariasi Teman Traveler, mulai Rp15.000 hingga Rp130.000. Masih cukup terjangkau bukan?

Boleh Tukar Jika Tak Manis

img_3873_zYH.JPG
Manis dan legit (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Di sini Teman Traveler tak perlu khawatir mendapat durian kurang berkualitas. Semuanya dijamin manis dan legit. Jika kebetulan menerima durian yang terasa hambar, kalian bisa langsung menukarkannya dengan yang baru. Bagaimana, mantap kan?

Sekedar tips, jika Teman Traveler berniat membeli durian kupas atau daging durian di Ucok Durian Bogor, baik untuk disantap di rumah atau oleh-oleh, sebaiknya sempatkan untuk mencicipi dulu di. Ini penting supaya ketahuan manis atau tidaknya.

Durian Kupas dan Es Krim Durian

img_3876_x9p.JPG
Satu cup es krim durian (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Ketika berkunjung ke sini, saya memutuskan pesan durian kupas super seharga Rp130.000 per kotak. Tak lupa saya juga meminta es krim durian seharga Rp35.000 per buah sebagai pelengkap.

Sebiji durian kupas di sini memang tidak terlalu gemuk, namun dagingnya cukup tebal. Rasanya tentu saja legit dan nikmat. Sama halnya dengan es krim durian. Meski berukuran mini, rasanya juga tak kalah enak dengan daging durian. Pokoknya, tidak mengecewakan deh Teman Traveler.

Belum Bisa Pakai Uang Elektronik

img_20190907_105230_DCO.jpg
Kapan mau mampir? (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Pembayaran di kedai Ucok Durian Bogor bisa dilakukan secara cash, dengan debit card, maupun credit card. Tapi khusus pembayaran dengan e-wallet belum bisa menerima ya. Perhatikan ini sebelum mampir, agar Teman Traveler tak kesulitan saat menyelesaikan transaksi.

Nah, itulah pengalaman kulineran di Ucok Durian Bogor. Dengan kualitas durian terbaik dari Medan, dijamin Teman Traveler bakal puas. Sempatkan mampir ya kalau kalian sedang ngidam durian dan menjelajah wisata Bogor.

Tags
Bogor kontributor kuliner bogor Travelingyuk
Share