UB Guest House, Sensasi Bermalam Ramah Muslim Tengah Kampus

Intan Deviana

Intan Deviana

On Akomodasi
Lobby UB Guest House Lobby UB Guest House

Pernah membayangkan rasanya menginap di kawasan kampus? Well, jika penasaran, Teman Traveler bisa coba bermalam di UB (Universitas Brawijaya) Guest House. Sesuai namanya, akomodasi ini merupakan bagian dari komplek salah satu kampus terbaik di Indonesia. Sebelumnya, tempat ini pernah menyandang nama UB Hotel.

UB Guest House dengan papan nama lama (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Jika Teman Traveler berkesempatan singgah di kota Malang, UB Guest House bisa jadi tempat menginap yang recommended. Beragam fasilitas dan kemudahan bisa kalian dapatkan di sini. Biar tak makin penasaran, simak ulasan singkatnya yuk.

Lobby Berkonsep Tradisional

Salah satu sudut lobby via Instagram.com/tam2akhmad

Menawarkan konsep tradisional, hampir tiap sudut lobby dihiasi perabotan dan aksesori berbahan kayu. Jendela dan pintunya pun tampak cantik dengan aneka ukiran. Begitu masuk, Teman Traveler pasti bakal langsung teringat Kabupaten Jepara, salah satu sentra kerajinan ukiran kayu terbesar di Indonesia.

UB Guest House Malang (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Pilihan Kamar

Superior room dengan double bed (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Berada di seberang Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UB Guest House menempati bangunan tiga lantai dengan total 39 kamar. Kamar yang disediakan terdiri dari tiga tipe, Standard (lantai tiga), Superior (lantai dua), dan Deluxe (lantai satu). Masing-masing dilengkapi AC, televisi, heater, peralatan untuk membuat kopi dan teh, dua botol air mineral, serta toilet bersih dengan air panas.

Restoran dan Sepeda Onthel

Sepeda onthel di samping restoran (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Dari pintu masuk guest house, Teman Traveler bisa menemukan restoran berada di sisi kiri. Menu breakfast-nya terbilang cukup lengkap. Rasanya juga lumayan oke.

Satu hal yang membuat restoran ini menarik adalah keberadaan sepeda onthel antik, persisnya di depan toilet lantai dasar. Meski cukup tua, sepeda tersebut kelihatan terawat. Cocok buat kalian yang hobi berfoto di spot Instagenic.

Ruang Pertemuan

Oriza Sativa Room via Instagram.com/sam.riza

Sejak diresmikan pada 9 Februari 2006, UB Guest House terus berbenah dengan menyediakan sederet fasilitas baru. Salah satunya adalah ketersediaan ruang pertemuan.

Total terdapat lima meeting room dan masing-masing mengusung nama unik berdasarkan nama latin beberapa jenis tanaman, Mulai dari Oriza Sativa, Mango, Citrus, Banana, hingga Apple.

Musala di Tiap Lantai

Musala tersedia di setiap lantai via Instagram.com/tam2akhmad

Sebagai upaya menyediakan akomodasi ramah muslim, UB Guest House menyediakan musala dan perlengkapan salat di tiap lantai. Hal ini tentu akan memudahkan Teman Traveler menjalankan ibadah. Selain nyaman, kalian juga tak perlu berjalan terlalu jauh dari kamar.

Suasana Kampus Asri

Salah satu sudut kampus UB via Instagram.com/estherwidiati_liem

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, UB Guest House berada di tengah-tengah komplek kampus Universitas Brawijaya. Nuansanya begitu asri, dengan banyak pepohonan rimbun. Begitu pagi menyapa, sempatkan untuk berjalan di sekitar kampus dan melihat gedung-gedung fakultas. Pastinya bakal jadi pengalaman menarik.

Transit Wisata

Kampung warna-warni Jodipan via Instagram.com/ashafiqshahrom

Beralamat di Jl. M.T. Haryono No. 169 Malang, UB Guest House bisa jadi pilihan penginapan terbaik jika Teman Traveler berencana mengunjungi objek wisata sekitar Malang Raya. Lokasinya juga cukup strategis karena tak jauh dari pusat kota.

Koleksi di Museum Satwa, Jatim Park 2 (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Pilihan tempat yang bisa Teman Traveler kunjungi pun beragam. Selain Singha Merjosari Park dan Kampung Warna-warni Jodipan, masih ada Klenteng Eng An Kiong, Museum Malang Tempo Doeloe, Alun-alun Malang, Jatim Park 2, Eco Green Park, Museum Angkut, serta Alun-alun Kota Batu.

Fasilitas Pendukung Lain

Nikmati berbagai fasilitas dan layanan via Instagram.com/guesthouseub

Selain fasilitas yang telah disebutkan sebelumnya, Teman Traveler juga bisa menikmati sederet sarana penunjang dan layanan lain di UB Guest House. Mulai dari free wifi, layanan laundry, reservasi taksi, room service, hingga mini bar.

Tarif Menginap

Deluxe room with queen bed via Instagram.com/guesthouseub

Nah, bagi Teman Traveler yang tertarik menginap di UB Guest House, bisa lakukan reservasi via telepon atau website resmi. Tarifnya bervariasi, mulai Rp350.000 hingga Rp500.000 per malam. Cukup terjangkau bukan? Apalagi mengingat fasilitasnya sangat lengkap?

Jadi, tunggu apa lagi, Teman Traveler. Sebelum kehabisan, langsung saja reserve kamar di UB Guest House Malang untuk liburan kalian nanti.