WADUH, Kalau Berisik Saat Liburan di Pulau ini Kena Denda 48 JUTA!

Advertisement

Saat liburan, paling seru jika bermalam di hotel. Apalagi jika tempatnya nyaman dengan pemandangan kota atau alam yang menakjubkan. Ditambah suara kicauan burung dan udara yang sejuk makin membuat siapapun tidak ingin pulang. Namun jangan salah, kamu bisa mendapatkan suasana yang gaduh jika tidak pintar-pintar memilih akomodasi.

Seperti hotel-hotel di pulau Mallorca, Spanyol. Dilansir dari Daily Mail, banyak wisatawan terganggu dengan tingkah turis asing yang selalu membuat gaduh baik siang maupun malam. Suara teriakan serta dentuman musik terdengar keras saat mereka berpesta. Tidak hanya itu, beberapa di antaranya juga ada yang mabuk di jalanan hingga mengganggu lalu lintas. Parahnya lagi, ada juga yang melakukan hubungan intim di sudut-sudut hotel tidak peduli walau terlihat banyak orang.

pulau Mallorca
pulau Mallorca [image source]
Kelakuan yang dilakukan oleh turis ini tidak hanya membuat pengelola serta penghuni hotel lain terganggu tapi juga penduduk sekitar. Setelah mendapat pengaduan dari banyak orang, pemerintah setempat akhirnya memberikan peraturan untuk turis agar tidak membuat keributan saat berada di hotel. Mereka juga dilarang berhubungan intim di luar ruangan, mengganggu wisatawan lain serta mabuk-mabukkan di jalan.

Bukan hanya berupa larangan saja, turis yang ketahuan melanggar aturan tersebut akan dikenakan denda hingga 3000 Euro atau 48 juta rupiah oleh pihak kepolisian. Aturan yang sudah bergulir sejak awal tahun 2017 ini juga melarang penjualan alkohol saat tengah malam hingga pukul 8 pagi. Pecinta alkohol hanya boleh mengonsumsi minuman keras di bar untuk mengurangi kelakuan nakal yang selama ini mengganggu ketenangan hotel.

Pemabuk di pulau Mallorca
Pemabuk di pulau Mallorca [image source]
Tidak hanya Spanyol, banyak hotel di Bali juga terkenal ramai karena kerusuhan para turis asing. Namun, pemerintah kita masih belum ada yang memberlakukan denda seperti di Pulau Mallorca. Pada dasarnya hotel adalah rumah kedua yang harusnya nyaman untuk para penghuninya. Namun, bukan berarti bisa seenaknya sendiri. Ada baiknya mengecilkan suara saat berbicara dengan teman, apalagi sampai melakukan pesta di kamar agar tetangga tidak terganggu.

Advertisement
Tags
hotel Luar negeri Mallorca Spanyol
Share