Tur Wisata Teraneh Dunia: Berkeliling Lokasi Prostitusi Hingga Jelajahi Chernobyl

Advertisement

Menikmati keindahan bangunan bersejarah atau trekking di wilayah pegunungan adalah hal biasa. Untuk beberapa orang yang sudah sering berwisata, hal tersebut kadang malah dianggap membosankan. Kalau Anda juga merasakan hal yang sama, berarti saatnya mencoba tur wisata unik dan aneh yang lain dari biasanya.

Di lokasi-lokasi ini, bukannya diajak menikmati keindahan alam, Anda justru akan menemukan pemandangan lain yang membuat mata terbelalak. Tak percaya? Yuk, buktikan sendiri!

1. Tur di lokalisasi Red Light District, Belanda

Belanda memiliki sejuta pesona untuk para turis asing, mulai dari keindahan bunga tulip di Keukenhof hingga mempesonanya kincir angin di Amsterdam. Tapi di sisi lain, Belanda juga memiliki lokasi prostitusi yang sangat terkenal di dunia bernama Red Light Distric.

Tur di lokalisasi Red Light District, Belanda [image source]
Tur di lokalisasi Red Light District, Belanda [image source]
Di negara ini, ada beberapa perusahaan perjalanan yang menawarkan tur wisata ke kawasan Red Light Distric. Anda pun bisa masuk ke museum erotis, toko seks, dan melihat para wanita yang ‘dipamerkan’ di etalase.

2. Tur Ganja di Nine Mile, Jamaica

Selain karena pemandangan alam dan resort pinggir pantai yang mempesona, nama Jamaica sangat terkenal lantaran menjadi tempat kelahiran sang dewa reggae, Bob Marley. Hal ini ternyata dimanfaatkan oleh sejumlah travel agent di Jamaica untuk membuat tur wisata yang mengajak Anda menelusuri kembali kehidupan Bob Marley.

Tur Ganja di Nine Mile, Jamaica [image source]
Tur Ganja di Nine Mile, Jamaica [image source]
Tak hanya itu saja, Anda juga akan diajak ke sebuah area bernama Nine Mile yang menjadi tempat penanaman marijuana. Bahkan kabarnya, Anda bisa membeli langsung ganja di lokasi ini.Itulah mengapa tur ini hanya bisa diikuti oleh wisatawan dengan usia 18 tahun ke atas.

3. Tur di lokasi bencana nuklir Chernobyl, Ukraina

Banyak orang yang justru menghindari datang ke lokasi bekas bencana nuklir karena khawatir dengan risiko kesehatan yang ditimbulkan. Tapi ada saja perusahaan yang membuat tur di Chernobyl, yang merupakan lokasi bencana nuklir terburuk di dunia. Bahkan hingga saat ini masih ditemukan titik-titik yang mengandung radiasi nuklir.

Tur di lokasi bencana nuklir Chernobyl, Ukraina [image source]
Tur di lokasi bencana nuklir Chernobyl, Ukraina [image source]
Namun tur ini kabarnya cukup aman karena wisatawan yang masuk harus menggunakan baju khusus dan hanya berkeliling di area yang tergolong aman dari radiasi. Di tempat ini, Anda akan menyaksikan reruntuhan bangunan dan fasilitas publik yang menyeramkan lantaran ditinggalkan begitu saja oleh penduduk setempat selama 29 tahun.

4. Tur di lokasi pembunuhan Charles Manson, Amerika

Los Angeles sebagai lokasi yang glamor di mana Anda bisa dengan mudah bertemu para bintang Hollywood. Tapi bukannya menawarkan tur keliling rumah selebriti ternama atau mendatangi lokasi film box office, sebuah perusahaan perjalanan justru membuat The Helter Skelter Tour yang mengajak Anda mengunjungi kediaman Manson Family.

Tur di lokasi pembunuhan Charles Manson, Amerika [image source]
Tur di lokasi pembunuhan Charles Manson, Amerika [image source]
Seperti diketahui, Charles Manson adalah seorang penjahat terkenal Amerika yang tewas dibunuh di tahun 1960. Dalam tur ini Anda akan diajak melihat lokasi pembunuhan Charles Manson dan menelusuri jalanan di mana sang pembunuh kabur setelah melakukan aksinya.

Meski tergolong aneh, ternyata banyak sekali wisatawan yang tertarik dengan tur-tur tersebut karena dianggap tak membosankan dan menawakan pengalaman berbeda. Bagaimana dengan Anda?

Advertisement
Tags
Amerika Serikat Belanda Jamaica Luar negeri Tur Wisata Ukraina
Share