Lihat Salju di Papua dengan Helikopter, Pemandangannya Bikin Baper

Pegunungan indah dengan puncak salju adalah salah satu daya tarik di pulau Papua. Namun karena akses sulit serta medan yang terlalu berat membuatnya tidak mudah didaki. Hanya segelintir orang yang mampu menginjakkan kaki di puncak-puncaknya. Melewati udara dingin yang seakan menyayat kulit dan menggilas ruas-ruas tulang. Tapi kini ada cara mudah untuk menikmati indahnya pegunungan Pulau Cenderawasih ini dengan menggunakan tur Helikopter Papua.

1. Menikmati Keindahan dari Ketinggian

Naik Helikopter di Papua
Naik Helikopter di Papua via Instagram/@adventurecarstensz

Kini, Puncak Carstenz bisa didatangi dengan cara yang lebih mudah. Terdapat tur untuk melihat indahnya gunung es. Kamu akan diajak mengudara dan melihat keindahan dari ketinggian. Bukan hanya itu, kamu juga bisa mendarat dan bersenang-senang dengan salju. Tak perlu sampai ke Eropa, dan kamu akan bersyukur bahwa Indonesia benar-benar kaya.

2. Menyambangi Salah Satu Puncak Tertinggi

Lihat salju di Papua naik helikopter
Lihat salju di Papua naik helikopter via Instagram/@adventurecarstensz

Penyedia program tersebut adalah Adventure Carstensz, sebuah tur dari Papua. Menurut mereka, para tamu akan diajak melihat beberapa puncak gunung. Di antaranya adalah puncak Mpaigelah dan Bale-balegelapa. Juga melihat Puncak Carstensz dan puncak-puncak di sekitarnya. Dari ketinggian yang mencapai 4000 mdpl terlihat pemandangan salju, pegunungan, padang rumput, hingga danau-danau yang membiaskan warna langit yang cantik.

3. Harga Selangit untuk Pengalaman Fantastis

Adventure Carstensz
Adventure Carstensz via Instagram/@adventurecarstensz

Satu helikopter bisa membawa sekitar 3 tamu dan membutuhkan waktu tempuh sampai 40 menit dari Kota Timika. Sedangkan untuk harganya, Adventur Cartenz mematok harga yang terbilang mahal tapi sebanding dengan pengalaman yang ditawarkan. Satu orang harus membayar sekitar Rp60 juta. Biaya tersebut sudah termasuk makan, minum dan pelayanan kesehatan.

4. Sudah Berjalan dan Banyak Peminatnya

wisata budaya di Papua
wisata budaya di Papua via Instagram/@adventurecarstensz

Sebagai perbandingan, jika kamu mendaki dengan cara biasanya bersama dengan empat orang lainnya, akan memakan biaya hingga Rp55 juta. Program traveling yang keren ini sudah berjalan dan dinikmati oleh beberapa orang. Sebagian juga ada yang berasal dari luar negeri.

Selain ke Puncak Pegunungan Jaya Wijaya, juga ada paket-paket lain yang ditawarkan dan beberapa memang tergolong unik . Contohnya seperti tinggal bersama dengan suku-suku pedalaman papua. Mantap.

Tags
Gunung Indonesia Papua
Share