Mbolang 3D2N Malang – Jember Bersama Sahabat Hanya 400K, Super Hemat

Sudah punya rencana mau menghabiskan akhir pekan di mana? Mbolang saja ke kota tetangga, apalagi kalau bisa mengajak salah satu sahabat terbaik. Beberapa waktu lalu, saya memutuskan melakukan trip singkat dengan kawan ke Jember. Ternyata, saya hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp400 ribu untuk mengeksplor wisata dan kuliner di Jember. Mau tahu perjalanan kami? Simak, ya.

Transportasi Murah dan Nyaman

Naik kereta Malang-Jember
Naik kereta Malang-Jember doc Travelingyuk

Sarana transportasi yang kami pilih adalah kereta. Butuh waktu sekitar 5 jam, namun sama sekali tak membosankan karena pemandangan hijau nan asri menemani sepanjang jalan. Ditambah lagi, kini kereta sangat nyaman, bersih, juga dilengkapi dengan pendingin ruangan. Harga tiket kereta Tawang Alun sebesar Rp62 ribu dan berangkat dari Stasiun Kota Baru Malang pukul 16.05. Sedang kereta kembali ke Malang berangkat jam 7 pagi dari Jember. Agar masih bisa jalan-jalan, kami pun memutuskan untuk kembali dengan bis yang bertarif Rp60 ribu.

Stasiun Jember
Stasiun Jember doc Travelingyuk

Menginap di Hotel Kapsul

Hotel kapsul Jember, Innbox
Hotel kapsul Jember, Innbox doc Travelingyuk

Liburan tak harus mahal. Rasanya seperti mendapat lotre saat menemukan ada hotel kapsul di Jember, yaitu Innbox Capsule Hotel yang berlokasi di Jalan Kalimantan, Gang 4. Saya dan sahabat mendapat tempat tidur super nyaman di double box hanya dengan Rp150 ribu per malamnya. Harga tersebut sudah termasuk sarapan, lho. Fasilitasnya pun tak main-main, dari AC hingga shower air panas. Innbox Capsule Hotel ini bahkan menyediakan motor matic lucu dan instagenic untuk disewakan dengan tarif Rp100 ribu per delapan jam. Murah meriah, bukan?

Fasilitas lengkap di Innbox Capsule Hotel
Fasilitas lengkap di Innbox Capsule Hotel doc Travelingyuk

Wisata Pilihan

Pantai Papuma Jember
Pantai Papuma Jember doc Travelingyuk

Belum ke Jember kalau tak berkunjung ke Pantai Papuma. Pantai dengan pasir putih dan karang-karang indahnya ini memang sangat indah. Salah satu wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Jember. Jika ingin spot yang sepi, pilihlah kawasan yang mendekati jalan ke luar. Jangan lupa juga untuk naik ke bukitnya karena pemandangan dari atas sungguh seindah lukisan. Tiket masuk pantai ini adalah Rp20 ribu per orangnya. Selain Papuma, ada banyak tempat indah di Jember yang gratis untuk foto-foto seperti kebun bunga di Politeknik Jember dan Masjid Roudhotul Muchlisin. Pulang bawa banyak foto keren.

Masjid Roudhotul Muchlisin, Jember
Masjid Roudhotul Muchlisin, Jember doc Travelingyuk

Kuliner Legendaris Wajib Coba

Pecel Gudeg Lumintu
Pecel Gudeg Lumintu doc Travelingyuk

Salah satu kegiatan yang tak boleh ditinggalkan saat traveling adalah menjelah kuliner setempat. Ada beragam makanan enak yang sudah melegenda di Jember, salah satunya adalah Pecel Gudeg Lumintu. Dipisah saja lezatnya bikin kangen, ternyata gabungan dua kuliner favorit ini enaknya tidak ada dua. Kami harus berusaha untuk mendapat meja saat berkunjung di hari Minggu. Seporsi Pecel Gudeg ini dibanderol dengan harga Rp20 ribu dengan takaran banyak. Super kenyang! Mampir juga ke Soto Dahlok yang sudah puluhan tahun memanjakan lidah para pelanggan setianya.

My Sister Cafe Jember
My Sister Cafe Jember doc Travelingyuk

Jalan-jalan ke Jember rasanya kurang jika hanya di akhir pekan. Harus kembali lagi nih di lain kesempatan. Tak perlu khawatir, transportasi online di kota ini juga sudah ada. Ke mana-mana juga sangat mudah. Bagaimana, mau mengikuti jejak kami untuk mbolang bersama sahabat?

Tags
Indonesia Jember tips dan inspirasi
Share