5 Trik Agar Tidak Dititipi Oleh-oleh Saat Traveling

Advertisement

Traveling menjadi tidak nyaman saat banyak daftar titipan oleh-oleh yang harus kalian dapatkan. Biasanya titipan ini berasal dari teman dekat atau mungkin juga keluarga yang akhirnya membuat waktu berlibur Anda habis terpakai hanya untuk mencarikan titipan yang diminta mereka.

Jika Anda adalah salah satu traveler yang mengalami kejadian tidak menyenangkan ini maka tak ada salahnya jika kalian menggunakan trik menghindar dari titipan oleh-oleh saat traveling berikut ini.

1. Pergi Traveling Diam-diam

Bisa dibayangkan betapa repotnya jika kita berlibur dan dititipi oleh-oleh. Masih mending jika mereka yang titip itu cuma minta dibelikan gantungan kunci yang notabene ukurannya kecil sehingga bisa dimasukkan di dalam tas. Namun bagaimana jika mereka titip peralatan masak atau sesuatu yang sulit untuk dicari?

Ilustrasi Traveling Diam-diam (c) i.kinja-img.com
Ilustrasi Traveling Diam-diam (c) i.kinja-img.com

Pengalaman ini pernah dialami tim Travelingyuk ketika jalan-jalan ke Semarang dimana salah satu rekan kami dimintai titipan berupa makanan khas kota Semarang yang sudah sangat langka. Seharian kami mencari oleh-oleh tersebut, pasalnya di Semarang hanya ada satu toko makanan yang menjualnya.

So, jalan singkat agar traveling berikutnya bebas dari titipan, kami sepakat untuk tidak pernah mengabari siapapun saat akan pergi berlibur. Trik ini juga bisa kalian gunakan jika punya masalah serupa.

Selanjutnya: Tidak Pernah Upload Foto Atau Bikin Status di Media Sosial

Advertisement
Tags
menghindari titipan oleh-oleh tips traveling traveling
Share