Solo Traveling jadi Tren Liburan di Era New Normal, Sudah Siap?

Advertisement
Advertisement

Era New Normal yang kini menjadi berita hangat juga berpengaruh pada tren berwisata di Indonesia pada waktu mendatang. Penuturan ini disampaikan langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada rapat kabinet terbatas yang berlangsung melalui video conference.

Wisatawan harus selalu memperhatikan faktor kesehatan, kebersihan, keseamatan dan keamanan sebelum memilih wisata yang akan dituju sehingga pelaku usaha khususnya pariwisata harus mempersiapkan diri untuk kembali menerima wisatawan di masa New Normal nantinya.

Solo Traveling via Instagram @destinationchasingallie

Selain solo traveling, Bapak Presiden juga menuturkan bahwa Indonesia berpotensi memiliki tren wisata yang akan berbeser pada wellness tour termasuk virtual tourism serta staycation. Alternatif tersebut menuntut pelaku industri pariwisata bisa mengantisipasi perubahan tren tersebut.

Sektor pariwisata dalam negeri harus kembali produktif di Era New Normal namun tetap patuh serta taat menggunakan protokol kesehatan sehingga pencegahan Covid19 tetap berjalan sebagai mana biasanya. Bagaimana menurut Teman Traveler? Tulis di kolom komentar ya!

Advertisement
Tags
Traveling di Era New Normal Tren Traveling di Era New Normal Trend Traveling Indonesia Trend Traveling New Normal di Indonesia
Share