Traveling Naik Pesawat Udah Biasa, Cobain Road Trip dan Segala Kelebihannya

Seperti kata pepatah, banyak jalan menuju Roma. Begitupun dengan traveling. Banyak cara untuk melakukan kegiatan seru ini. Mau pake pesawat, kereta, atau mobil pribadi, semua bisa diterapkan. Tapi selama ini, transportasi umum seperti pesawat dan kereta lebih diminati karena lebih cepat dan hemat tenaga. Tinggal duduk dan voyla, sampai di tempat tujuan. Padahal road trip pake mobil bareng temen-temen bisa jadi nggak kalah seru loh.

Bisa Berhenti dan Cobain Kuliner di Sepanjang Perjalanan

Mencicipi makanan di jalur yang dilewati via pexels

Kalau melakukan perjalanan dengan mobil, otomatis kamu yang memegang kendali. Apalagi kalau semobil pada doyan makan, pasti bakal seru banget. Karena setiap kota atau daerah yang kamu lewati pasti memiliki wisata kuliner recommended dan legendaris. Karena kalian yang memegang kendali, berhenti di tempat-tempat itu bukan hal yang mustahil.

Lewat Tempat-tempat yang Nggak Ada di Itinerary

Melewati tempat-tempat keren selain destinassi tujuan via instagram/@wandxrbus

Ada quotes bijak mengatakan ‘traveling bukan tentang tujuan tapi juga perjalanannya’. Memang ada benarnya. Kalau road trip, kamu nggak cuma ngerasain tempat berangkat sama destinasi tujuan saja. Jalur-jalur lain di luar itinerary dan pemandangan yang kadang menarik juga dapat kamu temukan waktu road trip.

Banyak Cerita yang Bisa diingat

Komunikasi yang lebih intens dan intim di mobil via instagram/@wandxrbus

Dengan naik pesawat atau kereta, memang selalu ada cerita untuk diingat. Tapi dengan road trip pastinya kamu akan lebih intens dan intim berkomunikasi dengan temen-temenmu. Lebih seru lagi kalau satu di antara mereka ada gebetanmu. Waktu yang lain tidur, kamu juga bisa ngobrol atau mengajak si dia buat jadi co-driver.

Tak Perlu Panik Dikejar Waktu

Tidak dikejar waktu atau jadwal alat transportasi via pexels

Karena kalian memegang kendali perjalanan, ibaratnya nahkodanya, kalian bebas ingin berhenti di mana dan untuk berapa lama. Berbeda dengan transportasi seperti kereta atau pesawat yang harus sesuai jadwal dan jadi ribet banget kalau ketinggalan jadwal. Tenang saja, hal seperti itu tidak akan kalian alami saat melakukan road trip.

Berhenti Sewaktu-waktu untuk Camping

Berhenti untuk camping jika menemukan spot yang memungkinkan via instagram/@wandxrbus

Kamu bisa membuat perjalanan ini lebih seru lagi. Coba bawa tenda saat berangkat. Tapi sebelumnya kamu harus membaca rute mana dulu yang akan dilewati. Kalau rute yang dilintasi memiliki spot yang memungkinkan untuk camping, ini bisa dicoba. Di tengah perjalanan kamu dapat mencari spot untuk membuka tenda.

Perjalanan seperti ini pasti akan menjadi kegiatan yang seru untuk dilakukan. Tapi ingat, road trip membutuhkan waktu yang panjang. Segera siapkan cutimu ya!

Tags
Indonesia inspirasi Perjalanan Traveling road trip
Share