Travelingyuk Academy di The Shalimar, Belajar Menjadi Travelpreneur Keren di Masa Depan

Bagi generasi milenial di era sekarang, jalan-jalan tak lagi sebuah kemewahan melainkan kebutuhan. Sejalan dengan tren tersebut, pemerintah juga sedang melawan waktu untuk terus berbenah segala aspek yang berkaitan dengan sektor pariwisata. Upaya ini diyakini tak hanya memberikan keuntungan bagi pemerintah, tetapi juga bagi Teman Traveler.

Agar liburan menjadi lebih berarti, Travelingyuk mengajak teman traveler untuk bergabung di Travelingyuk Academy, sarana berbagi ilmu untuk bisa menghasilkan konten yang ciamik seperti yang sudah digelar di Shalimar Hotel Malang, Minggu (14/10). Seperti apa keseruan acara yang mengusung tema “Staycation di Hotel Shalimar” ini? Berikut Travelingyuk sudah rangkum di bawah ini.

Travelingyuk Academy: Live Blogging Bareng Travelingyuk.com

Peserta menulis artikel pengalamannya di The Shalimar (c) Travelingyuk.com/Hangga Prayudi

Travelingyuk Academy merupakan sarana berbagi ilmu untuk membuat konten menarik, membahas dari segi teknis penulisan serta pengambilan foto dan video. Harapannya, Teman Traveler bisa menghasilkan karya ciamik pasca liburan. Dalam sesi Travelingyuk Academy di Hotel Shalimar kali ini, kegiatan yang dilakukan adalah Live Blogging Bareng Travelingyuk.com dengan tema “Staycation di Hotel Shalimar”.

Acara ini dibagi menjadi tiga sesi. Pertama adalah sesi berbagi tips menulis cerita traveling yang menarik bersama Executive Editor Travelingyuk.com, Muhammad Rahmatullah. Kedua, peserta diajak untuk menjelajah The Shalimar Boutique Hotel dan mengabadikan lewat foto atau video, yang nantinya digunakan sebagai pendukung bahan tulisan peserta. Lalu sesi terakhir adalah peserta mengunggah karyanya yang bertema Staycation di The Shalimar Boutique Hotel.

Menjelajah Hotel Shalimar, Bangunan Arsitektur Eropa yang Instagenic

Salah satu sudut di dalam perpustakaan (c) Travelingyuk.com/Hangga Prayudi

Di salah satu sesi acara, peserta diajak untuk berkeliling dalam hotel dengan arsitektur kolonial tersebut sebagai bahan tulisan yang akan diposting di blog masing-masing. Tak hanya akses ke fasilitas umum, peserta yang datang juga diajak masuk ke dalam room eksekutif dan president suit.

Beberapa spot menarik yang instagenic juga menjadi favorit peserta untuk mengambil foto. Seperti balkon yang ada di atas lobby, beberapa display motor serta mobil antik dan perpustakaan tak jauh dari De Hemel Restaurant.

Staycation di Hotel Shalimar

Peserta yang sedang mengambil gambar di room (c) Travelingyuk.com/Hangga Prayudi

Staycation menjadi tema yang diusung di acara Travelingyuk Academy kali ini untuk mengakomodir genre liburan yang sedang booming beberapa tahun terakhir. Staycation sendiri merupakan singkatan Stay Vacation, konsep berlibur dengan rileks berada di hotel dan menikmati fasilitas yang ada.

Di sesi tiga acara ini, para peserta kemudian ditantang untuk menuangkan pengalaman mereka menjelajah dan berkeliling hotel menjadi sebuah tulisan dengan tema Staycation di Hotel Shalimar. Antusias begitu terlihat dari peserta yang mayoritas memang blogger ini. Begitu sesi eksplor Shalimar dimulai, mereka tampak sibuk mempersiapkan bahan tulisan mulai dari mengambil foto di spot instagenic hingga bertanya tentang fasilitas dan sejarah hotel.

Travelpreneur, Cara Mendapat Penghasilan dari Traveling

Travelpreneur menjadi salah satu opsi untuk berpenghasilan dari traveling (c) Travelingyuk.com/Hangga Prayudi

Salah satu yang dijelaskan di acara Travelingyuk Academy adalah konsep travelpreneur, dengan cara mendapat penghasilan melalui konten yang dihasilkan setelah lelah berjalan-jalan. Berbagai konten yang bisa dihasilkan bisa dengan menulis artikel hingga membuat video.

Dalam kesempatan yang sama, juga diperkenalkan platform kontributor Travelingyuk, wadah untuk menampung konten teks, foto maupun video dari Teman Traveler. Menariknya, Teman Traveler bisa menentukan sendiri fee artikel/foto.video yang disubmit. Artikel yang ditayangkan nantinya akan diposting di facebook dengan 2 juta lebih likers aktif sesama traveler.

Proses submit hingga penarikan fee juga mudah sehingga Teman Traveler bisa kembali jalan-jalan menikmati hasil penjualan konten digital yang mereka hasilkan. Nah bagaimana, apa teman traveler termasuk yang berminat mengikuti Travelingyuk Academy ini? Tunggu kedatangannya di kota Teman Traveler ya!

Tags
Indonesia Jawa Timur Malang Travelingyuk travelingyuk academy
Share