Cara Seru Untuk Belajar Blogging, Travelingyuk Academy Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center

Travelingyuk.com mengadakan event pada Minggu, (25/11) dengan mengusung tema Tips Menulis Cerita Traveling Unik dan Menarik “Staycation di Aston Banyuwangi Hotel  & Conference CenterAgar liburan menjadi lebih berarti, Travelingyuk mengajak teman traveler untuk bergabung di Travelingyuk Academy Aston Banyuwangi.  Acara ini merupakan sarana berbagi ilmu untuk belajar bagaimana membuat konten yang ciamik. Seperti apa keseruan acara yang mengusung tema “Staycation di Aston Banyuwangi Hotel  & Conference Center” ini? Berikut Travelingyuk sudah rangkum di bawah ini.

Menggali ilmu dari Travelingyuk Academy

Travelingyuk Academy merupakan sarana berbagi ilmu untuk membuat konten menarik (Hangga Prayudi/Travelingyuk.com)
Travelingyuk Academy merupakan sarana berbagi ilmu untuk membuat konten menarik (Hangga Prayudi/Travelingyuk.com)

Travelingyuk Academy merupakan sarana berbagi ilmu untuk membuat konten menarik, membahas dari segi teknis penulisan serta pengambilan foto dan video. Harapannya, Teman Traveler bisa menghasilkan karya ciamik pasca liburan. Dalam sesi Travelingyuk Academy: LIVE Blogging Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center. Sebelum acara dimulai, peserta Travelingyuk Academy diajak untuk menyantap makan siang di Aston Banyuwangi. Seru banget, bukan? Terlebih untuk mengikuti acara ini, peserta tidak dipungut biaya sama sekali.

Serunya Menjelajah Sudut Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center

Peserta yang sedang berfoto di salah satu sudut Aston Banyuwangi (Hangga Prayudi/Travelingyuk.com)
Peserta yang sedang berfoto di salah satu sudut Aston Banyuwangi (Hangga Prayudi/Travelingyuk.com)

Travelingyuk Academy: LIVE Blogging Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center terbagi dalam tiga sesi. Pertama adalah sesi workshop tips menulis cerita traveling yang menarik bersama Editor Travelingyuk.com, Melisa Findiana. Sesi kedua, peserta diajak mengeksplor spot-spot yang ada di Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center sebagai materi pendukung konten. Pada sesia kedua ini peserta juga ditantang untuk mengikuti photo challenge, yaitu menemukan produk savana cake lalu berfoto dengan produk tersebut, disertai dengan tagar #FindSavanaInAston. Lalu sesi terakhir adalah peserta mengunggah karya tulisan yang bertema staycation di Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center lewat blognya masing-masing atau platform kontributor Travelingyuk.

Staycation, Konsep Liburan yang Simple

Peserta yang sedang berpose di dalam ruangan suite Aston Banyuwangi Hotel (Hangga Prayudi/Travelingyuk.com)
Peserta yang sedang berpose di dalam ruangan suite Aston Banyuwangi Hotel (Hangga Prayudi/Travelingyuk.com)

Staycation merupakan salah satu konsep liburan yang berasal dari dua kata Stay dan Vacation. Salah satu solusi untuk berwisata tanpa harus meninggalkan kota. Biasanya para traveler memilih hotel atau villa dengan fasilitas lengkap yang ada di kotanya. Sehingga mereka dapat melakukan leisure activities tanpa perlu meninggalkan kota. Banyak keuntungan yang bisa didapat dari staycation. Salah satunya adalah traveler dapat menghemat biaya, karena tak perlu menyiapkan budget untuk pesawat dan moda transportasi lainnya.

Mengenal Potensi Pariwisata Banyuwangi

Melisa Findiana, Editor Travelingyuk.com, sedang memberikan materi kepada peserta (Hangga Prayudi/Travelingyuk.com)
Melisa Findiana, Editor Travelingyuk.com, sedang memberikan materi kepada peserta (Hangga Prayudi/Travelingyuk.com)

Memiliki lokasi di bagian ujung timur Pulau Jawa, Banyuwangi memiliki potensi pariwisata yang sangat beragam. Bahkan kota dengan slogan Sunrise of Java ini berkali-kali mendapatkan penghargaan dalam bidang pariwisata. Salah satunya adalah Kawasan dengan Inovasi Kebijakan Pariwisata Terbaik Dunia Tahun 2016 oleh The United Nations World Tourism Organization (UNWTO). Karena itu diharapkan dengan adanya Travelingyuk Academy, travel blogger lokal dapat mengeksplor serta mengangkat potensi daerahnya.

Platform kontributor Travelingyuk juga diperkenalkan lewat event ini, sebuah wadah untuk menampung konten teks, foto maupun video dari Teman Traveler. Lewat platform ini Teman Traveler dapat menentukan sendiri fee artikel, foto, video yang disubmit. Alur submit hingga penarikan fee juga sangat mudah, sehingga Teman Traveler bisa segera traveling kembali dan menikmati hasil penjualan konten digital yang dihasilkan. Nah bagaimana, apa teman traveler termasuk yang berminat mengikuti Travelingyuk Academy ini? Tunggu kedatangannya di kota Teman Traveler ya!

Tags
aston banyuwangi Banyuwangi Indonesia info terbaru Travelingyuk travelingyuk academy
Share