Tips Traveling Tipis-Tipis di Sela Kesibukan yang Tiada Henti

Advertisement

Setiap orang pasti punya caranya sendiri untuk mendapatkan penyegaran di tengah kesibukan yang seolah tak ada habisnya itu. Bisa dengan menekuni hobi, makan enak, atau mungkin bermain games favorit. Semua hal tentu sah-sah saja dilakukan, tapi kalau kita bicara efektivitas, memang cuma traveling yang paling bisa membuat kita segar alias refresh.

Tapi, yang jadi masalah berikutnya adalah bagaimana bisa kita bersuka ria traveling sedangkan kesibukan seolah tak bisa dikalahkan? Jawabannya, kita sangat bisa kok melakukan hal tersebut. Semuanya tergantung bagaimana kita bermain siasat. Ketika cara dan metode yang kita gunakan oke, maka short traveling seperti itu juga bakal bisa menimbulkan kesan dan manfaat refreshing luar biasa. Bahkan mungkin nggak bakal kalah rasanya dengan liburan selama seminggu atau sebulan.

Lalu, apa saja sih hal-hal yang harus kita perhatikan soal traveling di tengah kesibukan ini? Simak deh tips-tipsnya berikut.

Pilih Tempat yang Paling Dekat dan Menarik

Lantaran kita akan melakukan short traveling, maka harus disesuaikan dengan destinasinya. Tentu opsi tempat yang jauh kita hapus dulu dan ganti melirik obyek wisata yang dekat dan ada di sekitar kita. Sebagai contoh, misalnya kamu tinggal dan bekerja di Malang, mungkin bisa dicoba tuh salah satu wisata yang ada di Batu. Dekat dan juga pasti nggak memakan waktu.

Memilih destinasi yang dekat [Image Source]
Memilih destinasi yang dekat [Image Source]
Sepertinya tak mungkin ya sebuah kota hanya memiliki satu atau dua destinasi wisata. Makanya, dari sini kita pilih yang terbaik. Kalau sudah pernah semuanya, maka prioritaskan mana yang kelihatannya akan sangat menyenangkan. Pertimbangan destinasi yang dekat adalah agar kita tidak terlalu capek dan juga masih punya waktu istirahat setelah dari sana.

Make it Fun!

Kita tentu ingin merasakan nuansa refresing yang luar biasa meskipun destinasinya dekat. Caranya tak lain adalah dengan kita sendiri yang membuatnya jadi menyenangkan, semau kitalah seperti apa. Bisa dengan mengajak orang-orang terdekat, atau mungkin membawa mainan drone. Pasti belum pernah kan memfilmkan tempat-tempat sekitar? Nah, inilah saatnya.

Ilustrasi bermain drone [Image Source]
Ilustrasi bermain drone [Image Source]
Ada juga alternatif lain seperti bikin Vlog misalnya. Jadi, kita nggak hanya akan bisa mendapatkan nuansa liburannya saja, tapi juga keasyikan merekam kejadian yang ada di sana. Vlog juga bisa dikemas dengan berbagai bentuk, entah dengan mewawancarai gadis-gadis, atau bahkan bikin prank. Untuk yang satu itu harus hati-hati ya.

Tentukan Tanggalnya

Menentukan tanggal ini penting hukumnya karena sebagai pekerja tentu kita tak bisa menentukan waktu semaunya. Sarannya, kita bisa gunakan waktu liburan biasa (Sabtu-Minggu), atau mungkin mengambil cuti. Kedua-duanya punya plus dan minus.

Tentukan tanggal [Image Source]
Tentukan tanggal [Image Source]
Kalau traveling di weekend, risikonya adalah tempat yang kita tuju bakal ramai. Tentu ini akan memengaruhi mood dan sebagainya. Belum lagi soal biaya, biasanya sih tiket-tiket weekend itu lebih mahal. Kalau ambil cuti, ini adalah opsi yang bagus juga. Selain bisa dilakukan kapan pun, kita juga bakal hemat biaya karena weekday. Tinggal pilih deh lalu tentukan. Kalau sudah deal dengan tanggal, langsung lakukan jangan ditunda lagi.

Ajak Teman Sekantor

Rasa-rasanya bukan cuma kita seorang ya yang butuh traveling. Semua orang juga jelas memerlukannya. Karena semua orang butuh, kenapa tidak sekalian saja. Dalam artian, kita ajak teman-teman sekantor untuk liburan bersama. Dijamin akan beda dan lebih hidup daripada harus bersenang-senang sendiri.

Traveling bersama teman [Image Source]
Traveling bersama teman [Image Source]
Berlibur bersama juga bisa bikin bonding kita dan mereka kuat. Belum lagi kita pasti akan mendapatkan banyak kejadian konyol dan menyenangkan. Tapi, untuk bisa seperti ini, kita lagi-lagi harus mempertimbangkan waktu. Tentu adalah hal yang sangat mustahil ya kalau sekantor cuti kemudian liburan semua.

Just Do It!

Rencana memang diperlukan untuk hal-hal yang seperti ini, tapi kebanyakan planning kadang malah membuyarkan semuanya. Ngaku saja, biasa begitu kan? Makanya, daripada kebanyakan planning, maka bikin rencana seperlunya saja kemudian langsung eksekusi.

Jangan terlalu banyak pertimbangan [Image Source]
Jangan terlalu banyak pertimbangan [Image Source]
Traveling spontan juga bisa dilakukan. Caranya? Nggak ada, spontan saja. Tentukan tempat kemudian langsung berangkat. Tak perlu banyak perhitungan. Mungkin kesannya agak nekat dan ekstrem, tapi yang seperti ini kadang menyenangkan lho. Kamu akan mendapatkan pengalaman yang benar-benar beda.

Meskipun hanya traveling singkat, namun bepergian di sela kesibukan bisa jadi senjata yang ampuh banget untuk mengusir segala kepenatan pekerjaan. Dan yang jelas dari aktivitas ini kita bisa mendapatkan manfaat refreshing yang luar biasa. Asal cara dan metodenya oke, short traveling pun bakal berasa seperti liburan yang serius banget.

Advertisement
Tags
short traveling tips traveling saat sibuk
Share