Jelajah Hutan, Traveler Cantik Ini Dinikahi Kepala Suku di Amazon

Advertisement

Amazon menyimpan keragaman ekosistem yang sangat menakjubkan. Mulai dari belut listrik hingga anaconda hijau hidup dan tumbuh berkembang di hutan ini. Selain hewan yang jarang ditemukan di tempat lain, di pedalaman hutan Amazon juga ditinggali oleh sekelompok orang yang dikenal sebagai Suku Huaorani. Yap, suku di Amazon yang selama ini paling ditakuti.

Keunikan dari Amazon inilah yang membuat seorang gadis bernama Sarah Begum ingin sekali menjelajahi hutan belantara tersebut. Tahun 2010 lalu, traveler asal Inggris yang juga berprofesi sebagai antropolog ini akhirnya bisa berpetualang ke Amazon untuk membuat sebuah film dokumenter. Dilansir dari situs pribadinya, Begum bukan hanya melihat keindahan alam Amazon tapi juga hidup selama 2 minggu bersama dengan Suku Huaorani.

Perjalanan Sarah Begum
Perjalanan Sarah Begum [image source]
Siapa sangka, perjalanannya tersebut mengantarnya bertemu dengan pria bernama Ginkto . Yap, seorang pejuang serta pemburu paling hebat di Suku Huaorani. Awalnya perkenalan mereka biasa saja hingga suatu hari Begum diundang oleh para tetua ke dalam rapat. Dalam acara tersebut wanita cantik ini sempat kaget lantaran para tetua tampil telanjang. Mereka juga meminta Begum untuk ikut telanjang, sesuai dengan tradisi Suku Huaorani. Sempat ragu, ia akhirnya menyanggupi dengan tujuan untuk lebih memahami budaya mereka.

Sikap Begum tersebut ternyata membuat tetua senang. Tak hanya menari, mereka pun juga memahkotai Begum dengan mahkota yang terbuat dari bulu burung kakatua. Siapa sangka, traveler muda ini justru ditunjuk menjadi Ratu mereka. Bukan hanya itu saja, Begum pun juga dinikahkan dengan Ginkto yang dikenal sangat populer di kalangan wanita. Yap, pernikahan ini menjadi tanda jalinan kepercayaan mereka dengan Begum.

Sarah Begum
Sarah Begum [image source]
Meski hanya dalam waktu dua minggu, perjalanan Begum menjelajahi Amazon sangat luar biasa. Bukan hanya menjadi seorang ratu di tengah hutan, ia juga mendapatkan banyak pengalaman luar biasa yang tidak banyak didapatkan oleh traveler lain. Nah, berminat untuk mengikuti jejak dari Begum? Jangan salah, untuk bisa menjelajahi Amazon bukanlah hal yang mudah. Wah, bagaimana pendapatmu mengenai kisah dari Begum ini?

Advertisement
Tags
hutan Amazon Suku Amazon traveler cantik
Share