Tips Anti Bosan saat Transit di Bandara Ngurah Rai

Transit di tengah penerbangan jarak jauh kadang bisa jadi sangat membosankan. Namun jangan khawatir, ada banyak hal menarik bisa dilakukan untuk melewati masa-masa menunggu. Jika Teman Traveler sedang transit di Bandara I Gusti Ngurah Rai, ada sejumlah tempat keren yang bisa dikunjungi untuk habiskan waktu. Penasaran? Yuk, simak beberapa rekomendasinya berikut ini.

Dekat Pantai

Pintu keberangkatan bandara (c) Rosita/Travelingyuk

I Gusti Ngurah Rai merupakan satu-satunya bandara di Pulau Bali. Posisinya berada di Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Bangunannya mengusung konsep tradisional, seolah langsung hadirkan suasana khas Pulau Dewata bagi para turis yang baru mendarat.

Bandara ini termasuk salah satu tersibuk di Indonesia, selain Soekarno-Hatta dan Juanda. Tak mengherankan, mengingat Bali merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan lokal dan mancanegara.

Satu hal unik dari Bandara I Gusti Ngurah Rai adalah keberadaan landasan pacu yang berbatasan langsung dengan laut. Teman Traveler tak perlu kaget, karena bandar udara ini memang berada tak jauh dari kawasan Pantai Kuta, salah satu primadona wisata Bali. Saat pesawat landing kalian akan merasakan sensasi berbeda dibanding bandara lain di Indonesia.

Mengunjungi Pusat Oleh-oleh

Pusat oleh-oleh Krisna (c) Rosita/Travelingyuk

Bingung membunuh waktu kala transit di Bandara I Gusti Ngurah Rai? Teman Traveler bisa coba mengunjungi pusat oleh-oleh di kawasan sekitar. Di sepanjang Jalan Raya Tuban, kalian bakal dengan mudah menemukan beragam toko yang menjual aksesori dan oleh-oleh Bali. Tak perlu meninggalkan bandara terlalu jauh. Salah satunya adalah Krisna.

Pusat oleh-oleh kenamaan Bali ini hanya berjarak 2,6km dari Bandara I Gusti Ngurah Rai. Mereka buka 24 jam, sehingga Teman Traveler bisa berbelanja kapanpun. Meski hanya transit beberapa jam, kalian masih berbelanja buah tangan di sini.

Mencicipi Kuliner Setempat

Nasi ayam Bu Oki (c) Rosita/Travelingyuk

Selain pusat oleh-oleh, Teman Traveler juga bakal dengan mudah menemukan aneka kuliner khas Bali di sepanjang Jalan Raya Tuban. Salah satu yang pantang dilewatkan adalah Nasi Ayam Bu Oki. Kalian wajib mencicipi sajian ini jika sedang berada di Pulau Dewata.

Sama seperti Krisna, Nasi Ayam Bu Oki berada tak jauh dari Bandara I Gusti Ngurah Rai. Cukup dengan perjalanan kurang lebih 10 menit, Teman Traveler sudah bisa duduk manis sembari menyantap nikmatnya nasi ayam racikan Bu Oki yang sudah kondang di antara wisatawan Bali.

Menikmati Sunset

Sunset di kawasan Kuta dari halaman belakang Discovery Mall (c) Rosita/Travelingyuk

Teman Traveler sedang tak ingin makan atau belanja? Cobalah menanti sunset indah di sekitar Kuta. Tapi tentu saja sesuaikan dengan waktu transit Teman Traveler di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Asyiknya lagi, Teman Traveler tak perlu mampir ke kafe atau bar mahal untuk nikmati indahnya panorama senja di sekitar Kuta. Ada banyak spot gratis namun tak kalah cantik yang bisa kalian manfaatkan.

Discovery Shopping Mall (c) Rosita/Travelingyuk

Salah satunya adalah Discovery Mall di Jalan Kartika Plaza. Jaraknya hanya sekitar 3,7km dari bandara, bisa ditempuh dalam waktu 16 menit. Begitu sampai, Teman Traveler bisa langsung menuju halaman belakang. Tempat ini kerap dipadati wisatawan yang ingin duduk-duduk santai sembari menanti pemandangan elok senja.

Itulah beberapa ulasan mengenai aktivitas menarik yang bisa Teman Traveler lakukan kala transit di Bandara I Gusti Ngurah Rai, mulai dari mengunjungi pusat kuliner, oleh-oleh, hingga menikmati pemandangan sunset. Bagaimana, adakah di antara kalian yang tertarik mencoba?

Tags
Bali kontributor tips dan inspirasi Travelingyuk wisata bali
Share