Menikmati Aksi dan Gerak Lincah Transgender Kabaret Bangkok

Bangkok seolah tak pernah kehabisan ide untuk menghibur para wisatawan. Ibu kota Thailand itu kini menjadi surga pertunjukan, terutama di malam hari. Salah satu yang menarik disimak dan pantang dilewatkan adakan pertunjukan transgender kabaret Bangkok.

Tak seperti pertunjukan sejenis pada umumnya, panggung kabaret Bangkok ini diramaikan oleh aksi penari transgender. Lantas seperti keseruan dan keunikannya? Simak pengalaman dari kontributor Travelingyuk, Prisca Lohuis, berikut ini.

Thailand Negara Transgender

Pemain pria di kabaret (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk
Pemain pria di kabaret (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Thailand adalah negara dengan banyak warga transgender. Untungnya, pemerintah setempat tak membatasi ruang gerak mereka. Maka tidak heran jika wisatawan mudah sekali menemukan para transgender, mulai dari tempat umum hingga lokasi mereka bekerja.

Dengan banyaknya transgender di Negeri Gajah Putih, banyak di antara mereka yang bergabung dengan pertunjukan kabaret. Hal tersebut membuat show jadi terasa lebih spesial, meskipun ada juga peran sejumlah laki-laki tulen selama pertunjukan.

Calypso Cabaret Ladyboys Show

Pilihan minuman di Calypso (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk
Pilihan minuman di Calypso (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Salah satu pertunjukan kabaret terkenal di Thailand adalah Calypso Cabaret Ladyboys show. Pertunjukan unik ini digelar di beberapa titik di Thailand, salah satunya di Asiatique.

Saking terkenalnya, tiket untuk menonton pertunjukan mereka agak lebih mahal dibanding kabaret lainnya. Ada beberapa yang bisa dipilih, di antaranya paket pertunjukan saja maupun paket lengkap dengan makan malam.

Tiket menonton pertunjukan dibandrol mulai 800 bhat (sekitar 352 ribu rupiah), hingga 2.000 bhat (sekitar 800 ribu rupiah) lengkap dengan dinner. Tiket tersebut sudah termasuk minuman yang bisa dipilih dari daftar tersedia.

Pertunjukan Tari dan Nyanyi

Pertunjukan bertema India (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk
Pertunjukan bertema India (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Terdapat dua sesi pertunjukan setiap malam yaitu pukul 19.30 dan pukul 21.00. Tiap sesi berjalan selama kira-kira satu jam. Satu demi satu para penampil memainkan beragam lagu dalam beberapa bahasa, termasuk Tumhi Ho dari India, Arirang dari Korea, dan sejumlah lagu barat.

Tempo pergantian dari satu lagu ke lainnya amat cepat. Emosi pengunjung seolah dibawa naik turun, sejenak dari nuansa kesedihan kemudian menunju atmosfer kejenakaan.

Selain humor, pertunjukan ini juga disisipi kritik sosial tentang kebebasan untuk memilih dan berpendapat. Para transgender kabaret Bangkok mengajak penonton untuk tidak serta-merta menghakimi orang lain atau mengatakan bahwa dirinya yang paling benar.

Kenang-kenangan Tak Terlupakan

Transgender menyanyikan lagu Korea (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk
Transgender menyanyikan lagu Korea (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Di akhir pertunjukan, para akan pemain berjejer dan siap berpose dengan penonton yang ingin berfoto bersama. Tidak ada biaya ekstra untuk sesi ini. Mereka akan dengan senang hati menyambut semua pengunjung.

Sebagai pertunjukan sekali seumur hidup, Calypso Cabaret Ladyboys Show ini sangat layak ditonton. Bagaimana, ada yang tertarik untuk menyaksikan langsung pertunjukan transgender kabaret Bangkok?

Tags
Thailand Wisata
Share