Liburan ke Trans Snow World Sebelum Baca, Siapkan Diri Sebelum Liburan Panjang!

Sejak dibuka 25 Maret 2019 lalu, Trans Snow World yang berada di lantai tiga Trans Park Juanda langsung dibanjiri pengunjung. Banyak yang penasaran dengan sensasi bermain salju dalam ruangan. Sejumlah pertanyaan pun kerap muncul di benak calon pengunjung yang berencana liburan di wahana salju pertama dan terbesar Indonesia ini.

Bak salju asli via instagram.com/elokhidayah

Nah, jika Teman Traveler juga punya agenda bermain salju di Trans Snow World Juanda, yuk simak beberapa tips berikut. Bisa jadi modal bagus agar liburan kalian di sana tambah asyik dan nyaman.

Tiket Masuknya Mahal atau Murah?

Tiket masuk via instagram.com/syaeful_hidayath

Tiket masuk Trans Snow World Juanda adalah Rp200.000 untuk weekday dan Rp275.000 untuk weekend serta Hari Libur Nasional. Mereka siap menyambut kehadiran pengunjung setiap hari, antara pukul 09.00 hingga 23.00.

Balita Tetap Bayar Tiket Gak Sih?

Anak-anak bermain di bawah snow fall (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Tiket masuk Trans Snow World berlaku untuk segala usia, dari bayi hingga kakek-nenek. Pastikan Teman Traveler membawa uang cukup ketika mengunjungi wahana ini. Apalagi jika datang bersama keluarga.

Adakah Batasan Usia Minimal?

Mendapat pengalaman baru nan seru via instagram.com/syaeful_hidayath

Tidak ada. Teman Traveler bisa membawa serta anak maupun keponakan, berapa pun usianya. Namun tetap waspada dan berhati-hati saat membawa baby atau anak usia batita ya. Kenakan pakaian hangat untuk melindungi si kecil dari dinginnya udara di wisata Bekasi ini.

Suhu Trans Snow World Sangat Dingin?

Didesain mirip pegunungan Alpen via instagram.com/ratu_anindita

Temperatur di dalam wahana diatur pada suhu 10-15 derajat celcius. Masih cukup aman untuk masyarakat Indonesia yang terbiasa hidup di lingkungan tropis. Teman Traveler tak perlu khawatir bakal kedinginan. Pengecualian jika pakaian kalian mulai basah terkena snow fall atau hamparan salju usai bermain-main di sini.

Salju Beneran Bukan Sih?

Luasnya 6.500 meter persegi (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Bulir-bulir salju di Trans Snow World terbuat dari air steril, dibentuk menggunakan mesin canggih berteknologi modern yang diimpor dari Jerman. Sementara mesin integrator dan alat pembuat saljunya sendiri diboyong dari Italia dan Jepang. Salju yang terbentuk pun benar-benar terasa lembut, hampir tak ada beda dengan salju asli.

Sudah Termasuk Jaket dan Sepatu?

Jaket bawa sendiri dari rumah (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Teman Traveler sebaiknya membawa jaket sendiri dari rumah. Namun kalian juga bisa mampir ke Snow Store yang menjual aneka perlengkapan seperti jaket, mantel, pakaian hangat, dan sarung tangan.

Ukur sepatu dulu (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Sedangkan untuk sepatu, pengelola menyediakan sepatu boots yang harus dipakai selama bermain di dalam wahana. Tak perlu bayar sewa karena sudah termasuk harga tiket masuk. Teman Traveler juga akan mendapat sepasang kaos kaki gratis.

Agar sepatu boots yang dipinjam benar-benar pas, mampir dulu ke counter pengukuran sepatu. Sedangkan sepatu milik kalian bisa dititipkan di counter khusus.

Boleh bawa barang pribadi ke dalam arena bermain?

Boleh bawa barang-barang pribadi (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Teman Traveler bisa menitipkan barang-barang pribadi milik kalian di Locker Rental. Biaya sewanya Rp30.000 per loker. Sayangnya, ketika tulisan ini dibuat fasilitas loker berbayar belum sepenuhnya siap. Pengunjung masih diperbolehkan membawa barang pribadi ke dalam arena bermain kecuali makanan, minuman, benda tajam, rokok, petasan, dan narkotika.

Katanya durasi bermain hanya 2 jam, benarkah?

Maksimalkan durasi 2 jam untuk puas bermain (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Tepat sekali. Teman Traveler hanya punya waktu maksimal 2 jam saat bermain di Trans Snow World. Jika melebihi waktu bermain, kalian akan dikenakan biaya tambahan sebesar 50% (kelebihan waktu 1-45 menit) atau 100% (kelebihan waktu di atas 45 menit) dari harga tiket.

Bagaimana mengetahui waktu bermain saya masih aman atau sudah habis?

Wrist band (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Teman Traveler akan mendapat gelang penanda waktu bermain. Kedipan lampunya akan berubah seiring waktu tersisa. Biru menunjukkan waktu bermain masih aman. Hijau berarti waktu tinggal tersisa 10 menit. Kuning lima menit dan merah berarti waktu telah habis.

Wrist band ini jangan sampai hilang, ya. Jika tidak bisa mengembalikan, Teman Traveler akan dikenakan denda Rp200.000.

Bayar lagi untuk menikmati wahana lain?

Ski Lift via instagram.com/ermaergizzshya

Wahana bermain seperti Chair Lift dan Snow Area Playground bebas Teman Traveler pakai sepuasnya tanpa perlu membayar lagi. Sementara untuk naik Ski Lift, kalian harus antre lebih dulu dengan pengunjung yang lain.

Snow tube double via instagram.com/reagan_cruz

Jika ingin menjajal sledge atau snow tube, Teman Traveler harus menyewa dulu di Equipment Rental, dengan uang deposit sebesar Rp50.000. Selanjutnya kalian bisa memilih beragam peralatan asyik untuk digunakan bermain di hamparan salju.

Pilihannya beragam, mulai dari snow tube double (Rp80.000), snow tube single (Rp30.000), snow scooter (Rp30.000,) double sledge (Rp40.000), basic sledge (Rp30.000), disk sledge (Rp30.000), zorb ball (Rp25.000), ski (Rp100.000), hingga racer sledge for two (Rp80.000).

Semua peralatan tersebut bisa Teman Traveler gunakan sepuasnya, kecuali Zorb Ball. Tiket untuk wahana ini hanya berlaku sekali main saja.

Bagaimana jika waktu bermain habis?

Wrist band akan bergetar jika waktu bermain akan habis (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Teman Traveler harus segera keluar arena bermain dan menuju counter pengembalian wrist band. Setelah wrist band dikembalikan dan punggung tangan kalian distempel tanda check out, kalian bisa langsung mengantre di counter pengembalian boots dan mengambil sepatu kalian kembali.

Fasilitas yang tersedia?

Food court tampak dari kejauhan (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Teman Traveler bisa menikmati fasilitas food court di dalam arena bermain dengan pilihan menu beragam. Ada juga ruangan ibu dan anak untuk kalian yang membawa baby.

Jika naik commuter liner, turun di stasiun mana?

Trans Snow World (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Teman Traveler tinggal turun di Stasiun Bekasi Timur. Dari situ lanjutkan dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 250 meter ke arah kanan.

Tips lain yang tak boleh ketinggalan?

Bakal basah kalau mainnya begini (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Teman Traveler sebaiknya membawa pakaian ganti untuk mengantisipasi jika baju yang dikenakan basah usai bermain salju. Berikutnya, pastikan perut sudah terisi agar kalian punya cukup tenaga untuk bermain. Terakhir, taati setiap peraturan yang ditetapkan oleh manajemen Trans Snow World agar wahana tetap bersih dan tertib.

Nah, bagaimana Teman Traveler, sekarang kalian sudah punya gambaran lengkap tentang Trans Snow World Juanda kan. Jadi tunggu apa lagi, segera agendakan liburan ke sini.

Tags
Bekasi kontributor Travelingyuk wisata bekasi
Share