7 Negara dengan Tradisi Natal Paling Ajaib

Pada umumnya Natal identik dengan sebuah perayaan, pemberian hadiah, atau mengunjungi gereja. Banyak hal yang dilakukan orang-orang dalam menyambut Natal seperti menghias pohon Natal, menggantung kaos kaki untuk tempat menaruh hadiah saat Santa datang hingga bersenang-senang dengan keluarga. Setidaknya itulah hal-hal umum yang dilakukan orang saat Natal tiba.

Namun dunia ini diisi oleh banyak suku dan ras yang berbeda dan tentu memiliki tradisi yang tidak sama pula. Karena itulah kalian mungkin akan menemukan sebuah tradisi yang nyeleneh dari beberapa daerah di dunia ini dalam hal cara merayakan Natal. Berikut beberapa tradisi Natal yang nyeleneh di seluruh dunia. Kalian bisa traveling ke negara-negara tersebut untuk merayakan Natal yang beda.

1. Pohon Natal dari Pohon Pisang – India

India bukanlah negara yang memiliki populasi penganut agama kristen yang besar. Hanya sekitar 2,3% saja warga India yang beragama kristen namun jumlahnya menjadi sangat banyak hingga 25 juta orang mengingat jumlah penduduk India yang sangat besar. Orang kristen di sana merayakan Natal seperti biasanya yakni dimulai dengan misa malam Natal dan memberi hadiah layaknya orang-orang di dunia.

Pohon Natal dari Pohon Pisang (c) Tom Elliot
Pohon Natal dari Pohon Pisang (c) Tom Elliot

Satu hal yang membedakan perayaan Natal di India dengan negara lain yaitu pohon Natalnya. Jika biasanya pohon Natal berasal dari pohon cemara atau pinus maka tidak dengan di India. Warga di sana mengganti pohon Natal mereka dengan pohon pisang atau pohon mangga. Para warga menghiasi pohon pisang ini layaknya orang-orang barat menghias pohon Natal mereka, bahkan mereka menggunakan daun-daun pohon pisang ini untuk menghiasi rumah mereka. Cukup nyeleneh bukan?

Selanjutnya : 2. Tradisi Melempar Sepatu Saat Natal Untuk Mendapatkan Jodoh – Slovakia

Tags
Filipina India jepang Kanada Luar negeri Natal Swedia Ukraina
Share