Fakta dan Kronologi Tornado Dufan yang Berhenti Mendadak Saat di Dinaiki Pengunjung

Advertisement

Tahun 2023 diawali dengan sebuah kejadian yang cukup menggemparkan dan viral di media sosial. Adalah video singkat yang memperlihatkan wahana memacu adrenalin yang berhenti ketika di tengah-tengah pengoperasian. Wahana tersebut tidak kosong, melainkan penuh dengan pengunjung.

Yang bikin merinding adalah, wahana ini terkenal dan selalu ramai antrean karena pengunjung yang menaikinya akan merasakan sensasi seakan terlempar di udara. Namun, tampaknya kali ini para pengunjung mengalami hal yang berbeda. Wahana tersebut terhenti di udara dengan pengunjung yang masih ada di dalamnya. Bagaimana ini bisa terjadi dan seperti apa nasib pengunjung?

Video Viral Wahana Tornado di Dufan Mogok

Foto via Detik

Tanggal 1 Januari 2023 lalu sebuah video viral di media sosial memperlihatkan wahana Tornado di Dufan terhenti saat berada di atas dengan pengunjung terjebak di dalamnya. Wahan terlihat dalam keadaan miring. Video ini tentu saja membuat siapa pun yang melihat (secara langsung ataupun di media sosial) histeris.

Kronologi Wahana Tornado Berhenti di Atas

Foto via Kompas

Bukan pada 1 Januari 2023, kejadian macetnya wahana Tornado di Dufan ini ternyata terjadi di 24 Desember 2022 lalu. Wahana ini terhenti selama kurang lebih 5 menit. Saat insiden terjadi, wahana sedang beroperasi dan dinaiki oleh cukup banyak pengunjung.

Nasib Pengunjung di Wahana Tornado Dufan yang Macet

Foto via Detik

Beruntungnya, petugas segera bisa mengembalikan sistem sehingga wahana bisa kembali berjalan. Pengunjung yang sedang naik pun akhirnya berhasil dievakuasi. Wahana kemudian dicek untuk mengetahui kondisi dan penyebabnya.

Penyebab Wahana Tornado Dufan Macet

Foto via Orami

Dilansir dari CNBC Indonesia, penyebab kemacetan mendadak wahana Tornado ini adalah karena adanya masalah pada salah satu sistem sensor. Ketika sensor tidak berjalan dengan semestinya, wahana akan secara otomatis terhenti. Setelah diperbaiki, petugas kemudian melakukan pengecekan selama satu jam.

Setelah insiden ini, wahana Tornado kembali beroperasi di hari yang sama. Diketahui setelah adanya pengecekan tersebut, wahana kembali beroperasi dengan normal seperti sedia kala. Fiuh..

Advertisement
Tags
dufan Insiden Wahana Wahana Ekstrem
Share