Tomohon International Flower Festival, Pamerkan Kebudayaan dengan Cara Unik

Di Sulawesi Utara, tepatnya di Tomohon, terdapat suatu festival yang selalu diadakan setiap tahunnya. Namanya adalah Tomohon International Flower Festival. Ada banyak sekali acara di dalamnya yang bisa dinikmati masyarakat. Untuk lebih lengkapnya, Teman Traveler bisa simak ulasannya berikut ini.  

Pengertian Tomohon International Flower Festival 

Tomohon International Flower Festival
Acara untuk kenalkan budaya via instagram/joylondok

Untuk yang belum tahu, acara ini merupakan rangkaian acara seni dan budaya yang bertaraf internasional. Festival ini dilangsungkan untuk memperkenalkan kekayaan budaya dan pariwisata yang ada di Tomohon kepada seluruh Indonesia dan bahkan dunia. Uniknya, event ini juga menambahkan tema bunga di dalamnya agar tampak lebih menarik. Maka dari itulah, namanya menjadi Tomohon International Flower Festival

Konsepnya Berbeda dengan Festival di Tahun Sebelumnya 

Konsepnya berbeda dengan tahun sebelumnya via instagram/nyongnoni.kawanua

Di tahun ini, festival berkelas internasional tersebut akan menyuguhkan konsep yang berbeda. Pemerintah Tomohon membuat event ini dengan sentuhan ala-ala milenial. Masih belum ada bocoran tentang konsep yang bakal ditampilkan seperti apa. Namun yang pasti, festival tahun ini akan lebih meriah dari acara di tahun-tahun sebelumnya. 

Ada Banyak Event di Dalamnya 

Ada banyak event di dalamnya via instagram/farlyblitzkrieg

Festival besar di Tomohon ini akan menyiapkan banyak acara di dalamnya. Antara lain pemilihan Ratu Bunga, konser musik, Tourism Investment Trade and Floriculture Expo, dan Tomohon International Bridge Tournament. Selain itu, diselenggarakan juga Tomohon Harmony Concert, Muri Record Setting Ma’Zaani Dance, Jungle Flower Enduro Challenge, Art and Cultural Performance, Thanksgiving Day, dan Kawanua International Business Forum.

Ini Jadwal Tomohon International Flower Festival 

Tomohon International Flower Festival
Berlangsung di tanggal 7 – 12 Agustus 2019 via instagram/rica.keriting

Acara yang sudah ada sejak tahun 2008 ini, tidak diselenggarakan dalam satu hari penuh. Festival digelar dari tanggal 7 hingga 12 Agustus 2019 dengan acara yang berbeda setiap harinya. Biasanya, para wisatawan menunggu acara karnaval bunga karena akan ada banyak peserta yang menggunakan kostum dan kendaraan unik. Nah, karnaval tersebut jatuh di tanggal 8 Agustus 2019. 

Itulah sekilas dari Traveling Yuk tentang Tomohon International Flower Festival. Bagi yang berada atau ingin berlibur ke Tomohon dalam waktu dekat, jangan lupa untuk datang ke acara bertaraf internasional ini. Di Tomohon, kalian tak hanya bisa melihat festival ini, tapi juga mengunjungi beberapa wisata alam indah di sana. 

Tags
Indonesia Sulawesi Utara Tomohon Tomohon International Flower Festival Wisata
Share