Silaturahmi dan Mudik Makin Mudah dengan Diresmikannya Tol Pandaan-Malang

Bepergian dari Malang ke Surabaya atau sebaliknya sekarang makin mudah dan cepat saja. Hal ini setelah diresmikannya jalan Tol Pandaan-Malang yang sudah mulai beroperasi sejak Selasa (14/5/2019). Peresmian tol baru ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Masyarakat begitu antusias menyambut diresmikannya tol baru tersebut . Apalagi menjelang mudik lebaran, bepergian makin dimudahkan.

Menghemat Waktu Sampai 50%

Diresmikan Presiden Jokowi, via Instagram/jokowi
Diresmikan Presiden Jokowi, via Instagram/jokowi

Peresmian jalan tol Pandaan-Malang ini disambut antusias warga. Bagaimana tidak, jika biasanya Surabaya ke Malang atau sebaliknya melalui jalan arteri bisa memakan waktu selama 2 sampai 3 jam lamanya. Namun dengan jalan tol sepanjang 38,488 ini, perjalanan bisa ditempuh 1 sampai 1,5 jam lamanya.

Tentu saja ini memudahkan masyarakat untuk beraktivitas atau sekadar menikmati berbagai wisata yang ditawarkan, baik di Malang atau Surabaya.

Baru Diresmikan dan Gratis Sampai Lebaran 2019

Pintu masuk tol Malang, via Instagram/ngalamedia
Pintu masuk tol Malang, via Instagram/ngalamedia

Sementara itu, tarif tol Pandaan-Malang ini untuk sementara digratiskan sampai Lebaran 2019. Pembelakuan tiket gratis ini juga dimaksudkan untuk sosialisasi optimal kepada masyarakat. Jadi, baik itu dari mulut ke mulut atau media sosial, jalan tol ini menjadi alternatif jalur lain yang bisa digunakan untuk menuju Malang Surabaya dan sebaliknya.

Meski Gratis Wajib Bawa E-Tol

Jalur baru yang mempermudah, via Instagram/fathoniaghis
Jalur baru yang mempermudah, via Instagram/fathoniaghis

Perlu diketahui, meskipun tarif tiket tol Pandaan Malang ini gratis, Teman Traveler wajib memabwa karti e-Toll. Kartu tol ini diperlukan untuk memudahkan proses pengecekan setelah mobil keluar dari pintu Tol Malang-Pandaan. Selain itu, dengan menempelkan kartu e-Toll, pihak Jasa Marga bisa dengan mudah mengecek jumlah kendaraan yang keluar masuk di tol baru ini.

Efek Tol untuk Pariwisata di Malang

Gratis tapi tetap bawa e-Toll, via Instagram/cak.sonn
Gratis tapi tetap bawa e-Toll, via Instagram/cak.sonn

Saat Lebaran 2019 ini, pemerintah menjamin tidak akan ada macet di jalan tol. Nantinya, akan diberlakukan sistem satu arah untuk memudahkan arus mudik lebaran. Sehingga, kamu yang berwisata di Malang juga akan dipermudah. Seperti yang kita ketahui bersama, dibandingkan dengan Surabaya, Malang memiliki banyak destinasi wisata yang menggiurkan.

Ada banyak pantai dengan panorama yang cantik, kota Batu yang juga menyuguhkan banyak permainan. Sehingga tentu saja jalan tol baru ini bisa menjadi jalan masuknya tambahan pendapatan daerah kota Malang dalam hal pariwisata.

Jadi, buat kamu yang wara wiri ke Malang atau Surabaya, tak perlu berlama-lama lagi di Jalan. Jalur tol baru ini akan semakin memudahkanmu bepergian, dengan lebih efisien tentunya.

Tags
akomodasi baru tol baru di malang tol pandaan-malang
Share