Tojinbo, 4 Fakta Tebing Laut Berhantu Jepang

Tebing Tojinbo via Instagram @shih0107

Jepang merupakan negara yang sangat populer dengan berbagai wisata dan kuliner yang dimilikinya. Tidak hanya itu, Negeri Sakura ini juga memiliki beberapa tempat berhantu yang terletak di tengah kota maupun pesisir, salah satunya adalah Tojinbo. Berasal dari nama seorang pendeta yang mati akibat didorong oleh saingan sesama pendeta, tebing ini kabarnya kerap dihantui. Berdasarkan legenda tersebut, tempat wisata ini sering kali terjadi ombak yang besar serta badai yang dipercaya penduduk setempat disebabkan oleh hantu Tojinbo. Setelah bertahun-tahun kemudian, penduduk melaksanakan upacara pemakaman untuk menenangkan arwah pendeta. Setelah itu, tidak ada badai layaknya sedia kala. Selain legenda, terdapat juga 4 fakta menarik terkait tebing berhantu Jepang. Yuk simak ulasannya.

1. Tercipta Alami

Tebing Tercinpa Alami via Instagram @ananman31

Tojinbo merupakan salah satu tebing yang memiliki ketinggian sekitar 21 meter yang terletak di Mikunicho Anto, Sakai. Masih dalam kawasan Taman Nasional Kuasi Echizen-Kaga, tebing ini terbentuk oleh deburan ombak yang dasyat kira-kira sekitar 13 juta tahun yang lalu ketika adanya aktivitas gunung merapi.

2. Tempat Wisata

Tempat Wisata Tojinbo via Intagram @nickmarsha1l

Pemandangan yang bisa disaksikan dari atas tebing memberikan kesan tersendiri kepada wisatawan yang berkunjung ke sini. Ketika musim dingin, Teman Traveler bisa mengamati dan mengabadikan fenomena yang sering disebut sebagai Nami-no-hana yang berarti bunga ombak. Fenomena ini terjadi akibat gelombang yang terjebak di karang. Ketika angin berhembus kencang, gelembung-gelembung yang dihasilkan seakan menari di atas ombak. Pemandangan musim dingin yang menawan ya Teman Traveler.

3. Spot Instagramable

Spot Instagramable Tojinho via Instagram @yossy_helvetica

Tebing yang menjulang tinggi dengan deburan ombak yang menghempas kencang ini, membuat pemandangan eksklusif. Perpaduan warna tebing dan air laut dapat memukau Teman Traveler yang berkunjung ke wisata ini. Tojinbo sangat menawan dilihat dari hasil bidikan kamera wisatawan yang berkunjung.

4. Tempat Bunuh Diri

Tojinbo via Instagram @do7ohov

Selain sebagai tempat wisata, Tojinbo menjadi salah satu tempat angker yang ada di Jepang. Ombak yang berdebur kencang, tebing yang tinggi, curam, dan bergerigi terlihat menyeramkan ya Teman Traveler. Selain itu, ada beberapa isu bunuh diri yang terjadi di tempat ini. Setidaknya ada 25 kasus kematian yang terjadi di daerah tebing dan jasad korban ditemukan di pulau-pulau kecil sekitar Oshima atau di pinggir pantai. Penduduk setempat percaya bahwa kematian yang ada di tebing ini masih erat kaitannya dengan Pendeta Tojinbo.

Itulah legenda dan fakta menarik seputar tebing laut berhantu Jepang yang kini masih tetap aktif sebagai tempat wisata. Sangat menarik ya Teman Traveler.

Tags
jepang tebinglaut tojinbo
Share