Ide Pintar untuk Jalan-jalan Murah Meriah ala Frisca Arinanda

Advertisement

Tak bisa dipungkiri, sosial media punya andil penting dalam menggugah keinginan kita untuk traveling. Hari ini melihat teman posting liburannya di Pulau Derawan, besoknya sahabat lainnya terlihat baru pulang dari Paris. Wah, kok enak sih bisa keliling terus? Kita semua bisa kok jalan-jalan hingga ke luar negeri. Ini tips pintar dari traveler muda, Frisca Arinanda untuk bisa liburan murah meriah. Sudah siap?

Hobi Traveling yang Dengan Pekerjaan yang Mendukung

Frisca di Dubai
Frisca di Dubai [Image from Frisca Arinanda]
Siapa sih yang tak mau jalan-jalan gratis? Beruntung, pekerjaannya di sebuah perusahaann asuransi membuat Frisca Arinanda harus keliling Jawa hingga terbang ke Nusa Tenggara Timur untuk urusan kantor. Kesempatan inilah yang digunakannya untuk menjelajah keindahan yang ada di setiap daerah yang ia kunjungi. Bahkan dia tak pernah menyangka akan jatuh cinta dengan Kupang, salah satu wilayah yang sering didatangi.

Frisca di Nusa Penida
Frisca di Nusa Penida [image from Frisca Arinanda]

Menabung dan Persiapkan Rencana Liburan dari Jauh Hari

Frisca di Disneyland, Hongkong
Frisca di Disneyland, Hongkong [image source]
Rupanya, semakin sering traveling malah membuat keinginan untuk terus keliling semakin tinggi. Tak hanya Indonesia, Frisca sudah berkunjung ke beberapa negara, seperti Malaysia, Singapura, Dubai hingga Hongkong. Si cantik ini menyarankan agar perjalanan direncakanan jauh-jauh hari. Untuk perjalanan tahun depan, bisa disiapkan dengan membeli tiket dari sekarang. Nah, sambil menunggu tanggal keberangkatan tiba, kita masih punya waktu menabung untuk biaya lainnya, seperti hotel dan uang saku, termasuk dana darurat.

Frisca di Macau, China
Frisca di Macau, China [image source Frisca Arinanda]

Jadi Member Setia Online Travel Agen

Frisca di Nusa Peningan
Frisca di Nusa Peningan [image from Frisca Arinanda]
Menjadi member dari Online Travel Agent dan juga maskapai ternyata juga memberi keuntungan tersendiri, lho. Tanpa harus bangun tengah malam demi tiket promo, member akan mendapat informasi lewat email. Dirasakan sendiri oleh wanita yang baru saja menginjak 29 tahun ini bahwa poin-poin yang didapatkan bisa ditukarkan diskon pesawat atau hotel. “Tiket.com menyediakan tix poin yang bisa diredeem. Saya pernah dapat hotel sekelas bintang 3 di Bali dengan harga 150 ribu saja“, jelasnya. Selain itu juga tersedia fitur last deal di kota-kota tertentu dengan harga yang sangat miring.

Frisca saat di Finn Beach, Bali
Frisca saat di Finn Beach, Bali [image source]

Beri Review yang Jujur

Frisca di Nazeki Villa
Frisca di Nazeki Villa [image source]
Era teknologi seperti sekarang ini memang sangat memudahkan, ya. Berbagai aplikasi disediakan untuk mencari hotel, lengkap dengan informasi alamat serta harganya. Luangkan waktu untuk memberikan review yang dikirimkan lewat email. Beberapa hotel bahkan menyediakan poin berupa harga khusus sebagai ucapan terima kasihnya. Sebaliknya, jika kamar yang disediakan ternyata mengecewakan, jangan sungkan untuk komplain pada petugasnya. Karena kenyamanan tamu sangat diutamakan, pihak hotel biasanya akan menyediakan kamar yang lebih baik sebagai gantinya, lho.

Frisca at Macau
Frisca at Macau [image from Frisca Arinanda]

Menghindari Bermasalah di Bandara

Tips Frisca tidak kena masalah di bandara
Tips Frisca tidak kena masalah di bandara [image source]
Selain berkunjung ke tempat-tempat indah, Frisca juga hobi belanja. Lokasi favoritnya untuk berburu barang fashion terupdate dengan harga murah adalah Bangkok dan Hongkong. Berangkat bawa 1 tas, waktu pulang bisa bawa banyak koper, nih. Nah, berdasarkan pengalamannya terkena charge mahal karena kelebihan beban, Mbak Arinanda menyarankan untuk sekalian membeli bagasi bersamaan dengan tiket pulang. Siapa tahu kamu akan kalap saat menemukan sepatu atau tas lucu untuk diborong. Ya, kan.

Frisca saat belanja di Hongkong
Frisca saat belanja di Hongkong [image source]
Selama ada kemauan, pasti ada jalan. Kalau memang ngebet mau menyaksikan keindahan Raja Ampat, bisa menabung atau berburu kuis yang hadiahnya liburan ke sana. Jika ingin liburan bareng pasangan, bisa mencontek tips dari Aisyah Fitasari. Sekali-kali giliran kamu nih yang bikin teman-teman sirik dengan potret-potret kece liburanmu. Setuju, kan?

Advertisement
Tags
tips traveling
Share