Tips Traveling ke Perancis, Meski Tak Bisa Bahasa Lokalnya

Negara jawara Piala Dunia 2018 ini memiliki daya tarik tersendiri di kalangan wisatawan. Berdasarkan data yang didapat dari The Local, setidaknya Perancis menampung sebanyak 89 juta wisatawan setiap tahunnya. Tak hanya destinasi seperti Louvre, juga Menara Eiffel yang diminati oleh para pelancong, berbagai jenis anggur yang nikmat dan budaya masyarakatnya juga merupakan hal yang menarik. Namun tidak mudah untuk mempelajari Bahasa Perancis. Berikut ini tips traveling ke Perancis meskipun teman traveler tidak menguasai bahasa lokalnya.

1. Jangan Malu

Menara Eiffel merupakan ikon utama Perancis via Pexels.com

Tips traveling ke Perancis yang pertama adalah tentang bahasa. Berada di negara yang jauh berbeda dan tak menguasai bahasa lokalnya dengan baik memang terkadang menjadi penghambat. Namun jangan menjadikan hal tersebut sebagai penghalang kegiatan menjelajahmu. Meskipun tak dapat menggunakan bahasa lokalnya, perjalanan tetap bisa dilakukan. Berbekal aplikasi penerjemah, merupakan salah satu jalan keluar yang dapat membantumu. Kebanyak orang Perancis juga sering menggunakan gesturnya saat berbicara.

2. Selalu Ucapkan Bonjour

Louvre salah satu ikon dari Perancis via Pexels.com

Meskipun terlihat sepele, Bonjour yang berarti halo atau sapaan, memiliki peran yang sangat penting ketika melacong ke Paris. Kata-kata sederhana dapat menjadi jembatan untik berinteraksi dengan masyarakat lokal. Meskipun hanya terlihat satu kata, bonjour dapat memberikan citra sopan dan ramah untuk orang yang mengucapkannya. Sehingga masyarakat lokal tahu jika teman traveler sedang berusaha untuk menghormatinya.

3. Merci juga Tak Kalah Penting

Jalanan Perancis yang unik via Pexels.com

Berdasarkan data yang didapat dari Eurobarometer, hanya sekitar 39 %  orang Perancis yang dapat menggunakan bahasa Inggris. Sehingga kesulitan memulai komunikasi dengan warga lokal tentu saja menjadi hal yang akan sering dihadapi. Tenang, ada beberapa kata-kata yang dapat membantu, seperti bonjour ataupun merci yang berarti terima kasih. Dengan mengucapkan merci setelah berkomunikasi dengan masyarakat Perancis, hal tersebut menyiratkan bahwa teman traveler adalah orang yang sopan dan tahu terima kasih.

4. Menyewa Mobil untuk Menjelajah

Menjelajah Perancis dengan menggunakan mobil via Pexels.com

Paris merupakan kota utama yang sering menjadi tujuan utama untuk para pelancong. Tata kota yang unik, kafe-kafe yang banyak ditemukan di setiap sudut kota, budaya, dan bangunan-bangunan bersejarahnya menjadikan kota ini menarik. Namun jika ingin menjelajah kota-kota lain di Perancis, teman traveler dapat menyewa mobil dengan harga 250 USD per minggunya, termasuk sopir yang fasih menggunakan beberapa bahasa. Untuk biaya yang lebih murah, pilih mobil dengan transmisi manual.

Dengan tata kota serta budayanya yang menarik, Perancis memang memiliki daya tarik yang kuat untuk pelancong. Berbagai bangunan tua seperti Notre-Dame atau tepian Sungai Seinne selalu memikat. Apa hal yang teman traveler paling suka dari Perancis?

Tags
mancanegara perancis tips Wisata
Share