Kebiasan Buruk Menjelang Traveling yang Harus Diubah

Traveling merupakan kegiatan yang menyenangkan, namun persiapan menjelang perjalanan jauh harus direncanakan matang-matang. Jika tidak, traveling yang telah diidamkan akan menjadi berantakan dan tidak menyenangkan. Perjalanan dengan tujuan bersenang-senang serta menghilangkan penat dapat menjadi menjengkelkan jika ada rencana yang tidak berjalan lancar. Berikut ini merupakan tips traveling agar melancongmu mulus-mulus saja.

Last Minute Reservation

Jangan reservasi terlalu dekat via pexels.com

Tips traveling yang pertama adalah menyiapkan dari jauh hari, Memesan segala sesuatu dalam waktu yang mendadak mengakibatkan banyak kerugian. Pertama, harga tiket pesawat akan lebih mahal jika dipesan dengan waktu dekat keberangkatan. Kedua, teman traveler tidak dapat mencari banyak variasi akomodasi yang lainnya. Karena itu, lebih baik siapkan segala sesuatu jauh-jauh hari. Selain tidak tergesa-gesa, segala akomodasi dengan harga murah dapat banyak ditemukan.

Packing Tergesa-gesa

Jangan bawa semua benda via pexels.com

Packing tergesa-gesa juga harus segera dihapuskan dari kebiasaan Teman Traveler. Terlebih lagi jika akan melakukan perjalan dalam waktu yang lama. Menunda-nunda waktu packing akan membuat tergesa-gesa saat dekat dengan hari keberangkatan. Ada baiknya dipersiapkan jauh hari sedikit demi sedikit. Jika perlu buat list yang berisi barang yang akan dibawa. Hal yang perlu diperhatikan lainnya adalah benda-benda kecil, karena benda tersebut rawan tertinggal saat packing.

Membawa Semua Barang

Jangan bawa barang terlalu banyak via pexels.com

Membawa terlalu banyak barang adalah hal yang paling menyusahkan saat traveling. Karena persiapan yang terlalu dekat, semua benda dimasukkan dalam koper. Selain terlalu berat, membawa terlalu banyak dapat mengakibatkan biaya tambahan saat di pesawat. Bawa pakaian secukupnya dan benda lain yang benar-benar dibutuhkan. Selain itu, terlalu banyak bawaan dapat menyulitkan Teman Traveler saat menggunakan transportasi lokal.

Tidak Mempelajari Destinasi

Pelajari destinasi tujuan via pexels.com

Setelah segalanya dipersiapkan dengan baik dan rapi, teman traveler dapat mengumpulkan informasi destinasi tujuan. Terlebih lagi jika kamu memiliki tujuan luar negeri atau internasional. Perbedaan bahasa adalah hal yang paling penting untuk dipelajari. Selain itu budaya, kebiasaan masyarakat setempat, dan transportasi adalah hal umum yang harus dipelajari.

Mempersiapkan traveling memang terlihat sepele, namun tak sesederhana itu. Tergesa-gesa saat packing dapat menjadi hal yang merugikan. Apalagi jika saat sampai di destinasi, barang yang penting malah tertinggal. Karena itu hindarkan empat hal di atas.

Tags
Indonesia Packing tips Wisata
Share