Tips Anti Ribet Saat Traveling

Tak jarang kejadian menjengkelkan terjadi ketika traveling. Seringkali karena hal-hal yang sepele namun dampaknya benar-benar dapat membuat naik pitam. Bepergian menyebabkan pikiran kembali segar, namun juga menimbulkan potensi stress selama perjalanan. Seperti mendapat kursi tengah di pesawat dan diapit oleh dua orang yang sama sekali tidak kita kenal. Awkward? Tentu saja iya. Untuk menghindari hal-hal menyebalkan ketika traveling, kamu bisa adaptasi beberapa trik di bawah ini.

Cara Mengemas Kabel Agar Tidak Kusut

Kabel Earphone yang sering kusut [image source]
Pernah mengalami kabel earphone kusut dan terbelit dengan benda lain? Ah, rasanya pasti menjengkelkan sekali. Tapi tenang, hal seperti ini dapat disiasati dengan cara yang sederhana. Masukan earphone atau kabel yang rawan kusut ke box kacamata cadangan atau kotak cottonbud yang terbuat dari mika. Dengan begitu kamu dapat mengeluarkan kabel-kabel ini dengan mudah tanpa tersangkut dengan benda lain.

Gunakan Plastik Zip Lock Untuk Pakaian

Pakaian yang dikemas masing-massing plastik [image source]
Melewati pemeriksaan, terdindih barang lain di bagasi, juga bisa membuat isi tas berantakan. Sialnya lagi jika peralatan mandi yang ada dalam tas bocor dan terkena pakaian. Untuk menghindari kejadian seperti ini,  penggunaan plastik zip-lock sangat membantu. Selain mengemas pakaian menjadi rapi, penggunaan benda ini juga dapat menghindarkan pakaianmu dari cairan yang berada dalam tas.

 

Tempatkan Masing-Masing Benda dengan Wadah Tersendiri

Untuk menghindari sabun tumpah di dalam tas [image source]
Berusaha menemukan sesuatu dalam tas hingga mengeluarkan seluruh barang bawaan pasti akan sangat menguras tenaga juga membuang waktu. Mengorganisir barang berdasarkan fungsinya masing masing dalam wadah kecil nantinya dapat memudahkanmu untuk pencarian. Sehingga tak lagi perlu membongkar isi koper.

Terpenting, Trik Ketika Kepala Charger Tertinggal

Port Tv yang dapat untuk charger [image source]
Pasti panik bukan kepalang ketika membawa kabel charger namun tanpa kepalanya. Bagaimana jadinya traveling dengan smartphone yang tidak menyala? Jangan panik dulu, karena kamu bisa menggunakan port USB untuk mengisi baterai gadget. Hal ini juga dapat diterapkan ketika ingin recharge lebih dari satu gadget namun tak lagi terdapat stop kontak yang untuk digunakan.

Punya agenda traveling dalam waktu dekat? Jangan lupa terapkan tips di atas ya agar perjalanan berlangsung lancar dan tetap seru.

 

Tags
Indonesia tips traveling Wisata
Share