Tips Jitu Agar Bisa Tidur Nyaman di Pesawat Kelas Ekonomi

Beberapa waktu lalu ada penumpang yang tidur sembarangan di dalam pesawat. Meski membeli tiket ekonomi, tapi ia nekat menerobos ke kelas premium. Bahkan menggunakan satu deret kursi untuk tidur. Hal seperti itu tentu tidak perlu terjadi. Dengan beberapa tips tidur di pesawat berikut ini, kamu masih tetap bisa tidur dengan nyaman meski berada di kelas ekonomi.

Letak Tempat Duduk yang Tepat

Tidur di Pesawat
Tidur di Pesawat via Healthy Travel Blog

Saat check-in kamu bisa menanyakan perihal tempat duduk yang bisa kamu pilih. Jika masih tersedia, pilih saja kursi di bagian depan pesawat. Area ini lebih tenang karena jauh dari mesin. Ketika turbulensi, efeknya juga tidak sebanyak di bagian ekor pesawat.

Pilih Deretan Pertama

Pilih deretan pertama
Pilih deretan pertama via Destination Tips

Ruang kaki yanag sempit adalah hal yang bikin istirahat jadi tidak nyaman. Untuk mendapatkan ruang kaki yang lebih luas, kamu bisa memilih deretan pertema. Hindari juga kursi tengah atau yang dekat dengan lorong. Karena kamu akan menghadapi penumpang lain yang mondar-mandir di depanmu.

Atur Suhu dengan Baik

Atur suhu dengan baik
Atur suhu dengan baik via 9Coach

Suhu kabin pesawat sangat penting dan selalu dijaga. Meski begitu, kamu bisa memanfaatkan ventilasi yang ada di bagian atasmu untuk mendapatkan suhu yang pas. Jika hal iu tidak memungkinkan, kamu bisa meminta selimut untuk menghangatkan tubuh.

Hindari Minuman yang Bikin Begadang

Hindari minuman yang mengandung kafein
Hindari minuman yang mengandung kafein via Dreamstime.com

Minuman seperti kopi yang mengandung kafein bisa membuat kamu terjaga dalam waktu yang lama. Jika sudah begitu, istrahatmu akan terganggu. Sebaiknya minum air putih, teh, atau susu hangat yang bisa membuat tubih lebih nyaman saat berada di pesawat.

Itulah beberapa cara agar kamu bisa tidur dengan nyaman saat berada di dalam pesawat. Kamu punya cara lain yang lebih ampuh? Bagikan di kolom komentar ya.

Tags
Akomodasi Indonesia PEsawat tips
Share