Kamu Perempuan yang Suka Solo Traveling? Perhatikan Hal Ini Saat ke Thailand

Thailand dikenal dengan julukan sebagai Land of Smiles adalah salah satu primadona wisata di Asia Tenggara. Negeri Gajah Putih ini sering kali menjadi pilihan untuk turis karena budaya yang masih kuat, sejarah luar biasa, keindahan pantai eksotis di sini. Namun beberapa hal harus kamu perhatikan apabila kamu seorang perempuan yang suka traveling sendirian. Apa saja? Berikut tips solo traveling untuk perempuan.

1. Jangan Pernah menyentuh Biksu

Hindari menyentuh biksu via instagram/@giovannaphotography

Untuk biksu Budha, menyentuh perempuan adalah hal yang terlarang. Di setiap sudut negara, kamu akan dapat menemukan biksu dengan mudah. Maka itu kamu harus berhati-hati dan menjaga jarak. Kalaupun kamu sedang berada di kendaraan umum dan menemukan kursi kosong di sebelah biksu, jangan duduk di tempat tersebut. Biksu tersebut pasti akan pindah tempat duduk.

2. Jaga Baik-baik Barang Bawaan

Hati-hati dengan barang bawaan via pexels

Jambret adalah isu yang sering diperbincangkan di kalangan turis maupun warga lokal. Kejadian seperti itu masih sering terjadi, terkadang pelaku mengendarai kendaraan bermotor dan langsung merampas barang bawaan korban. Hindari menggunakan tas selempang, karena mereka masih bisa memotong talinya.

3. Gunakan Pakaian yang Pantas di Waktu yang Pantas

Gunakan baju yang pantas, sesuaikan dengan situasi dan kondisi via pexels

Karena Thailand adalah negara yang sangat religius, ada baiknya gunakan pakaian yang pantas dan sesuai dengan tempatnya. Bukan menjadi masalah jika mengenakan bikini di pantai, namun saat menjelajah kota gunakan yang lebih sopan. Namun juga jangan terlalu tertutup, karena kamu akan merasa gerah.

4. Hindari Pantai Ketika Hari Mulai Gelap

Foto aerial Pulau Phi-Phi via instagram/@kevina9985

Pantai di Thailand adalah tempat indah yang masih rawan perampokan. Hal ini berlaku bagi laki-laki maupun perempuan. Karena itu meninggalkan pantai ketika hari belum terlalu gelap dan sepi adalah jawaban yang paling baik.

Thailand memang menarik untuk dikunjungi. Beberapa peninggalan sejarahnya dapat banyak ditemukan. Begitu pun dengan pantainya, berbagai tempat indah dapat kamu temukan dengan mudah di sini. Namun beberapa hal di atas harus diingat ya.

Tags
mancanegara solo traveler Thailand Wisata
Share