8 Tips Skincare Buat Penerbangan Jarak Jauh, Turun Pesawat Muka Kinclong

Advertisement

Rupanya ada saja tantangan yang harus dihadapi saat penerbangan jarak jauh demi mencapai destinasi wisata impian. Salah satunya adalah problem pada kulit muka, bisa jadi terlalu kering atau kusam akibat terlalu lama di pesawat. Tak perlu khawatir, berikut Travelingyuk rangkum 8 tips skincare buat penerbangan jarak jauh.

1. Sebelum penerbangan tidur dengan durasi secukupnya

Ilustrasi Tidur Cukup Sebelum Penerbangan via shutterstock

Sebelum waktu trip tiba, sebaiknya tidurlah dengan durasi yang cukup. Jangan sampe begadang gegara harus packing. Maka sebaiknya packing jauh-jauh hari. Kalau kurang tidur, kulit bisa saja terlihat kusam dan kusut.

2. Minum air mineral cukup banyak

Ilustrasi Minum Air Mineral via shutterstock

Air mineral konon menjadi ‘obat’ yang ampuh untuk mencegah penyakit dan manfaat baik lainnya. Tak terkecuali bekal untuk penerbangan jarak jauh. Sebelum, saat, dan sesudah naik pesawat, tetap rutin minum air mineral, ya. Air mineral dikatakan bagus loh untuk skincare alami kulit.

3. Hindari terlalu sering ngemil makanan yang mengandung gula atau garam

Ilustrasi Ngemil di Makanan Asin via shutterstock

Saat penerbangan jarak jauh, tak jarang perut sering keroncongan. Rasa pengin ngemil kerap kali menyergap. Tak usah dihalangi, makan saja snack yang tersedia. Namun, sebaiknya menghindari makanan yang mengandung terlalu banyak gula maupun garam. Kandungan tersebut dipercaya dapat membuat kita cepat dehidrasi, tentunya akan berpengaruh pada kulit muka.

4. Pakailah pelembap muka

Tips Skincare Penerbangan Jarak Jauh
Ilustrasi Pakai Pelembap via shutterstock

Pelembap muka tak hanya dipakai sebelum melakukan rutinitas sehari-hari. Saat akan berangkat ke bandara, coba pakai juga pelembap demi membuat muka lebih terhidrasi dan lebih lembut. Nantinya saat di dalam pesawat pun bisa juga dipakai secara berkala. Bahkan setelah turun dari pesawat, usai cuci muka bisa juga pakai pelembap.

5. Saat di dalam pesawat pakailah sheet mask yang punya kandungan menghidrasi

Tips Skincare Penerbangan Jarak Jauh
Ilustrasi Pakai Sheet Mask di Pesawat via shutterstock

Berada di dalam pesawat, bukanlah sebuah halangan untuk tetap merawat kulit muka. Teman Traveler bisa bawa sheet mask, praktis dan simple. Cukup keluarkan dari bungkusnya dan langsung aplikasikan ke muka. Banyak sekali kandungan sheet mask, pilihlah yang punya kandungan menghidrasi. Demi kulit muka lebih lembap dan kinclong.

6. Semprotkan face mist secara berkala

Tips Skincare Penerbangan Jarak Jauh
Ilustrasi Semprotkan Face Mist via shutterstock

Selain sheet mask, Teman Traveler juga bisa pakai face mist. Semprotkan secara berkala di saat muka terasa sudah kering atau kurang nyaman.

7. Pakai penutup mata saat tidur

Ilustrasi Pakai Penutup Mata via shutterstock

Tidur nyenyak dengan durasi cukup, bisa berpengaruh pada kulit muka. Terkadang penerbangan jarak jauh, bikin kita susah tidur. Salah satu cara supaya tak terusik, pakai saja penutup mata saat tidur.

8. Sebelum turun pesawat, gunakan kembali pelembab muka dan bibir

Ilustrasi Pakai Pelembap Bibir via shutterstock

Belum usai tips skincar buat penerbangan jarak jauh. Beberapa menit sebelum landing, aplikasikan lagi pelembap muka dan bibir. Sehingga ketika sudah berada di bandara, muka Teman Traveler terlihat lebih segar.

Teman Traveler sudah siap mencoba 8 tips skincare saat penerbangan jarak jauh? Atau punya cara tersendiri untuk merawat kulit muka selama berada di pesawat?

Advertisement
Tags
Akomodasi Indonesia tips dan inspirasi Tips Skincare Buat Penerbangan Jarak Jauh
Share