Traveling Bawa Kendaraan Sendiri? Ini Tips Parkir yang Aman

Para traveler mungkin sering kali melakukan perjalanan menggunakan kendaraan sendiri. Ini karena dirasa lebih aman dan tidak repot untuk masalah mobilisasi kalau ke mana-mana. Namun, kalian perlu tahu kalau ada yang harus diperhatikan ketika membawa kendaraan sendiri saat traveling. Adalah cara parkir yang aman supaya kendaraan dan barang-barang lainnya tidak hilang. Untuk itu, Travelingyuk akan mengulas bagaimana tips parkir yang aman ketika traveling. Oke, kita lanjut di ulasan berikut ini. 

Parkir di Tempat yang Terpercaya

tips parkir aman
Ilustrasi parkir di tempat aman via shutterstock

Tips aman yang pertama adalah parkirlah di tempat yang terpercaya. Tapi, bukan sekadar ada penjaganya saja, melainkan harus di lokasi yang benar-benar resmi. Ciri-ciri dari area parkir resmi adalah petugas parkir yang mengenakan rompi resmi dan diberikan sebuah karcis. Kalau kalian menitipkan di area parkir seperti ini, kemungkinan kendaraan hilang itu akan semakin kecil. 

Simpan Karcis di Tempat yang Aman 

tips parkir aman
Ilustrasi karcis via twitter/Sekundr_

Kalau sudah menemukan tempat parkirnya, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengamankan karcisnya. Ingat! Jangan sekali-kali letakkan kartu parkir di kendaraan, karena rawan hilang. Oleh karenanya, simpanlah di tempat-tempat yang aman. Contohnya saku belakang celana, kantong tas yang mudah dijangkau, di case ponsel atau dompet. 

Tidak Meninggalkan Barang Berharga di Kendaraan 

Ilustrasi tidak meninggalkan barang di kendaraan via twitter/HondaJateng

Kemudian, kalian disarankan untuk memeriksa barang apa saja yang ada di kendaraan. Apabila ada benda berharga, harap langsung dibawa, Teman Traveler. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kehilangan barang berharga. Meski barang tidak bisa terlihat dari luar, tapi kalian harus tetap berjaga-jaga. 

Memastikan Kendaraan Siap untuk Ditinggalkan 

Ilustrasi memeriksa kendaraan via shutterstock

Terakhir, sebelum meninggalkan tempat parkir, ada kalanya untuk memeriksa kendaraan lagi. Pastikan kendaraan sudah terkunci dengan benar untuk mobil. Kemudian, lihat juga apakah sudah dikunci stir atau belum untuk motor. Cara ini dilakukan untuk mencegah penjahat ingin membawa kabur kendaraan kalian. 

Seperti itulah kira-kira tips parkir aman saat melakukan traveling. Mungkin ini agak sedikit remeh, tapi tetap harus dilakukan untuk mencegah terjadinya kehilangan kendaraan maupun benda-benda yang ada di dalamnya. Bagaimana, sudah siap untuk traveling menggunakan kendaraan pribadi?  

Tags
tips parkir aman tips traveling
Share