Empat Tips Packing saat Traveling, untuk Away Days Berkepanjangan

Saat ini antusiasme masyarakat untuk traveling semakin berkembang. Traveling tak hanya menjadi kebutuhan untuk melepas penat saat ini, namun juga menjadi sebuah gaya hidup untuk sebagian orang. Durasi liburannya pun bermacam-macam, one day trip, liburan akhir pekan, bahkan sampai berbulan-bulan. Semakin lama durasinya, tentu semakin banyak barang harus dibawa. Pada poin berikut ini, travelingyuk akan memberikan tips packing saat traveling dalam waktu lama.

Bawa Barang yang Memang Dibutuhkan

Saring barang yang akan dibawa via pexels.com
Saring barang yang akan dibawa via pexels.com

Memilih barang yang akan dibawa menjadi salah satu penentu saat packing. Jika barang yang dibawa banyak namun tidak efektif, ini akan membuatmu susah sendiri. Maka itu semua harus dipilih berdasar fungsinya agar praktis. Kamu juga harus menghindari pola pikir “siapa tau nanti kepakai”. Karena hal tersebut hanya akan membuat tasmu semakin penuh dengan barang tak berguna.

Gulung Pakaian untuk Menghemat Tempat

Menggulung pakaian dapat menghemat ruang dalam tas via pexels.com
Menggulung pakaian dapat menghemat ruang dalam tas via pexels.com

Bepergian dalam waktu yang lama tentu saja membutuhkan pakaian yang banyak. Hal tersebut juga memakan banyak ruang dalam tas maupun koper. Agar dapat memaksimalkan tempat, gulung pakaian dalam bentuk roll setelah dilipat. Kemudian ikat menggunakan karet setelah digulung. Hal tersebut dapat menghindarkan pakaianmu dari kusut setelah digulung.

Kemas Barang Kecil Sesuai dengan Fungsinya

Golongkan peralatan kecil sesuai dengan fungsinya via pexels.com
Golongkan peralatan kecil sesuai dengan fungsinya via pexels.com

Mengorganisir benda-benda kecil yang akan dibawa saat traveling memang hal yang ribet. Tapi hal tersebut tak akan terjadi jika kamu dapat mengorganisir dengan baik. Mengemas benda kecil sesuai dengan fungsinya dapat menjadi solusi yang ampuh. Misalnya tempatkan perlatan listrik dalam satu wadah sendiri dan toiletries dalam satu kemasan mini.

Bawa Alas Kaki Sesuai Kebutuhan

Alas kaki sama pentingnya dengan pakaian via pexels.com
Alas kaki sama pentingnya dengan pakaian via pexels.com

Traveling dalam waktu yang lama tentu akan menemui berbagai macam destinasi dengan medan berbeda. Karena itu alas kaki menjadi hal yang tak kalah penting dari pakaian. Membawa beberapa jenis alas kaki dapat menjadi opsinya, seperti membawa boots, sandal japit, dan sandal gunung.

Traveling dalam waktu panjang memang dapat menjadi pelepas stress yang ampuh. Namun tentu ada konsekuensinya, seperti banyaknya barang bawaan yang harus di bawa. Jika tidak mengetahui triknya, barang yang akan dibawa ini akan menyusahkanmu. Pernah mengalami ribetnya packing?

Tags
Indonesia Tips Packing traveling Wisata
Share