Tips Nyaman Berhijab Saat Traveling, Bikin Modis Sekaligus Pede

Penampilan kerap jadi salah satu hal yang paling diperhatikan saat liburan. Apalagi jika Teman Traveler berencana mengukir momen-momen indah selama perjalanan, tampilan prima tentu akan membuat kalian nampak lebih memukau. Bagi Teman Traveler yang berhijab tentu dibutuhkan persiapan lebih, apalagi jika ingin tampil modis. Nah, berikut adalah beberapa tips nyaman berhijab saat traveling. Bisa Teman Traveler coba di liburan pekan ini. Yuk, kita simak bersama.

Perhatikan Bahan dan Jenis Hijab 

Memilih jenis hijab juga penting via Instagram.com/tututysari

Hal pertama yang wajib Teman Traveler perhatikan untuk berhijab saat traveling adalah pilih hijab dengan bahan senyaman mungkin. Pastikan terasa adem jika tempat yang dituju outdoor seperti wisata alam. Pilih yang tipis namun tetap menutup rambut, misalnya dari bahan kaos.

Tampil modis dengan hijab saat liburan via Instagram.com/riasrisalla

Pastikan juga Teman Traveler memilih jenis hijab yang tepat, seperti paris, pasmina, atau instan. Tentukan berdasarkan karakter atau kepribadian kalian. Jangan sampai liburan jadi tak nyaman di tengah kesibukan menambah koleksi foto, lantaran hijab yang dikenakan kurang pas.

Perhatikan Warna Hijab 

Sesuaikan warna hijab dengan outfit via Instagram.com/riasrisalla

Saking antusiasnya dengan liburan, jangan sampai Teman Traveler abai memilih warna hijab. Pilihlah corak yang tak membikin kalian merasa kurang percaya diri atau aneh.

Sesuaikan dengan tempat yang dituju. Misalkan warna-warna coklat, hijau, atau biru untuk destinasi bernuansa alam. Namun jika Teman Traveler memang percaya diri mengenakan warna terang dan pandai memadukan corak, tak ada masalah sama sekali.

Perhatikan Cara Memakai Hijab

Cara memakai hijab wajib diperhatikan via Instagram.com/tututysari

Teman Traveler sebaiknya memakai hijab sesuai kebiasaan sehari-hari. Jika memang sudah biasa mengenakan hijab rawis dan hanya dikaitkan dengan jarum pentul, biarkan saja seperti itu. Tak ada gunanya mengenakan model unik, namun justru bikin tak nyaman berhijab saat traveling.

Padu Padankan dengan Pakaian 

Memadukan hijab dengan pakaian via Instagram.com/riasrisalla

Tips traveling yang tak kalah penting, Teman Traveler harus memadukan hijab dengan pakaian. Kalian bisa memilih satu tema warna saja atau padukan dengan baju bercorak netral atau polos. Jika bingung, kalian bisa melihat foto-foto di Instagram atau media sosial sebagai inspirasi.

Tampil Percaya Diri 

Tampil percaya diri via Instagram.com/arindaviona

Poin utama nyaman berhijab saat traveling adalah percaya diri. Semakin Teman Traveler merasa yakin dengan penampilan, outfit apapun yang kalian pakai bakal terasa nyaman. Bagaimana, sekarang udah nggak takut mati gaya saat jalan-jalan kan?

Tags
Indonesia kontributor tips dan inspirasi traveling berhijab
Share