Tips Ampuh Menghilangkan Bau Durian

Aroma semerbak dari durian membuat terlena para pecintanya. Apalagi ketika musimnya datang. Lewat di depan penjualnya pun bakalan tergiur untuk membeli. Namun, ternyata tak semua orang menyukai bau menyengat dari buah ini. Nah, kamu yang tak ingin temanmu terganggu karena aroma tersebut, berikut ada tips menghilangkan bau durian di mulut.

1. Berkumur dan Minum Air Cekungan Kulit Durian

Durian Segar
Durian Segar via instagram/@dad_dish

Untuk menghilangkan bau mulut setelah makan durian adalah dengan berkumur air lundang atau cekungan di kulitnya. Cara tradisional ini dipercaya cepat menghilangkan aroma durian. Namun, jika kamu merasa baunya belum hilang, sebaiknya minum air sisa kulit durian bagian dalam tersebut.

2. Konsumsi Buah Segar

Ilustrasi Buah Segar
Ilustrasi Buah Segar via instagram/@nina_karmina

Sebagian penjual durian pasti memberikan tips untuk menghilangkan aroma dari buah berduri ini. Salah satunya mengonsumsi banyak buah segar seperti manggis, apel, dan banyak lainnya. Selain dapat mengurangi bau, buah ini juga dalam menghilangkan rasa enek di perut. Bagi kamu yang baru pertama mencoba makan durian, tips ini bisa dicoba.

Tips menghilangkan bau duren
Tips menghilangkan bau duren, designed by Deby Ibrahim

3. Konsumsi Kerupuk

Kerupuk Bawang
Kerupuk Bawang via instagram/@eniswidiya

Kerupuk merupakan teman paling pas untuk menyantap makanan. Namun, tidak banyak yang tahu ternyata lauk pendamping ini juga bisa mengurangi aroma mulut setelah mengonsumsi buah durian. Bau ini juga bisa hilang ketika kerupuk disantap dengan makanan berminyak. Wajib dicoba.

4. Minum Air Putih yang Banyak

Buah Durian segar
Buah Durian segar via instagram/@shella_lim

Kelezatan buah durian memang membuat lidah terus bergoyang. Namun, kamu wajib tahu jika tak semua makanan bisa dikonsumsi setelahnya. Apalagi minuman bersoda. Daripada mengalami sakit perut gara-gara soda, lebih baik mengonsumsi air putih yang banyak.

Sudah tahu kan tips dan triknnya usai mengonsumsi durian? Bagaimana dengan kamu, punya cara lain untuk menghilangkan aroma bau buah satu ini? Jangan lupa share di kolom komentar, ya!

Tags
Indonesia Kuliner durian Tips Makan
Share